Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Liga Indonesia Dimulai 2 Bulan Lagi

Kamis, 04 Agustus 2011

Share this history on :

TIMELINE milik Ketua Komite Kompetisi PSSI, Sihar Sitorus, menunjukkan "Kick Off" kompetisi Liga Indonesia akan dilaksanakan pada 8 Oktober. Modul tersebut dipresentasikan di hadapan wakil klub dan Pengurus PSSI Propinsi yang hadir dalam “Assesment Workshop” yang diselenggarakan PSSI dan Federasi Sepakbola Asia (AFC), di Jakarta, Rabu (3/8).

Sebelum memasuki "Kick Off", ada beberapa tahap yang harus dilakukan, baik oleh klub maupun PSSI. Usai Workshop AFC dan PSSI, para klub calon peserta kompetisi harus mempersiapkan dokumen dengan tenggat waktu hingga 21 Agustus 2011. Lalu, klub tersebut harus menyerahkan dan memasukkan dokumen ke PSSI satu hari setelahnya.

Setelah itu, PSSI akan melakukan verifikasi dokumen para klub calon peserta liga. Saat proses ini berlangsung, klub juga melakukan penyetoran “Participant Deposit” ke rekening PSSI. Selain itu, klub juga harus menyerahkan surat jaminan atas kesanggupan pembiayaan klub selama tiga musim kompetisi.

Selanjutnya, PSSI akan mengumumkan klub yang boleh mengikuti kompetisi. Pada 3 September 2011, PSSI menyerahkan seluruh dokumen kepada AFC, dan 3 Oktober 2011, peluit "Kick Off" awal kompetisi Liga Indonesia akan dibunyikan. Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...