Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Indonesia Didukung Penuh Peserta SEA Games

Sabtu, 20 Agustus 2011

Share this history on :

HASIL pertemuan Counsel Meting Delegate (CDM) yang dihadiri oleh Singapura, Malaysia, Kamboja, Myanmar, Laos, Brunei Darussalam, dan Indonesia sebagai tuan rumah. Yang berlangsung di Jakarta, pada 17-19 menghasilkann keputusan. Adalah seluruh peserta SEA Games XXVI di Jakarta dan Palembang 11-22 November 2011 mendatang, siap mendukung Indonesia sukses menggelar pesta akbar olahraga se-Asia Tenggara tersebut.

Ketua Indonesia SEA Games Organizing Committe(Inasoc) Rita Subowo mengungkapkan hal itu, seusai memimpin CDM Meeting SEA Games 2011 di Hotel Sultan Jakarta, Jumat.(19/8/2011). Menurutnya dalam CDM Meeting tersebut, selain membahas penambahan cabang olahraga, juga membahas beberapa permasalahan yang terjadi setelah delegasi negara-negara peserta mengunjungi venues pertandingan, baik di Jakarta maupun Palembang.

Dijelaskannya saat meninjau beberapa venues terutama di Palembang, delegasi dari negara peserta SEA Games memang menanyakan perihal kesiapan Indonesia selaku tuan rumah. Namun delegasi negara peserta SEA Games tetap optimistis Indonesia mampu menyelesaikannya.

“Negara peserta percaya dengan Inasoc. Dan mereka akan mendukung penuh. Makanya kita semua harus optimistis,” kata Rita Subowo pula. Rita yang juga Ketua KONI/KOI Pusat juga menjelaskan, negara-negara peserta SEA Games mengaku mengerti kondisi yang terjadi di Indonesia saat ini.

Mereka juga berjanji akan membantu jika Indonesia mengalami kesulitan dalam mempersiapkan SEA Games 2011. Mereka mengingkan Indonesia sukses sebagai tuan rumah, sehingga gelaran SEA Games berlangsung dengan lancar. Dijelaskan Rita, saat ini pembangunan beberapa venues di Palembang belum tuntas di antaranya venues renang, atletik dan menembak. Hanya saja Inasoc optimistis semuanya akan tuntas maksimal September nanti.

Pernyataan Inasoc pusat dipertegas oleh Sekretaris Inasoc Palembang, Mariama. Menurut dia, saat ini pembangunan terus dikebut agar tuntas sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Dihartapkan dalam dua dulan terakhir, semua venues tuntas pembangunannya. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...