Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

SEA Games Tambah Cabor Balap Sepeda

Sabtu, 20 Agustus 2011

Share this history on :
TARGET meraih 6-7 medali emas yang dicanangkan PB ISSI sepertinya bakal tercapai. Pasalnya cabang balap sepeda akan menambah jumlah nomor yang dipertandingkan pada SEA Games XXVI di Jakarta dan Palembang, 11-22 November nanti menjadi 24 nomor.

Penambahan nomor itu dilakukan pada Chef de Meeting (CDM) SEA Games 2011 di Hotel Sultan Jakarta, Jumat. Hanya saja penambahan nomor itu belum disahkan secara resmi. “Seluruh anggota CDM yang mengikuti rapat di sini telah menyetujuhi penambahan nomor balap sepeda,” kata Ketua Nasional Inasoc, Rita Subowo usai rapat.

Nomor balap sepeda yang disetujui dan berpeluang besar dilombakan pada event olahraga terbesar di Asia Tenggara adalah nomor sprint putra, 4.000m team pursuit, omnium putra, tim sprint putri, omnium putri dan cross country putri. Selain membahas penambahan cabang olahraga, CDM juga membahas beberapa permasalahan yang terjadi setelah delegasi negara-negara peserta mengunjungi venues pertandingan, baik di Jakarta maupun Palembang.

Saat meninjau beberapa venues terutama di Palembang, kata dia, delegasi dari negara peserta memang menanyakan perihal kesiapan Indonesia selaku tuan rumah. Delegasi tetap optimistis Indonesia mampu menyelesaikannya. “Negara peserta percaya dengan Inasoc. Mereka akan mendukung penuh. Makanya kita semua harus optimistis,” katanya menambahkan.

Ketua KONI/KOI Pusat itu menjelaskan, negara-negara peserta SEA Games mengaku mengerti kondisi yang terjadi di Indonesia saat ini. Mereka juga berjanji akan membantu jika Indonesia mengalami kesulitan dalam mempersiapkan SEA Games 2011. Saat ini pembangunan beberapa venues di Palembang belum tuntas di antaranya venues renang, atletik dan menembak. Hanya saja Inasoc optimistis semuanya akan tuntas maksimal September nanti.

Pernyataan Inasoc pusat dipertegas oleh Sekretaris Inasoc Palembang, Mariana. Menurut dia, saat ini pembangunan terus dikebut agar tuntas sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. SEA Games 2011 akan diikuti oleh 11 negara ASEAN. Pada event ini akan dipertandingkan 43 cabang olahraga dengan lebih dari 545 nomor. Indonesia selaku tuan rumah menargetkan menjadi juara umum. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...