Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Indonesia Terancam Sanksi 3 Tahun

Kamis, 04 Agustus 2011

Share this history on :

FEDERASI Sepakbola Asia (AFC) mengancam menjatuhkan saksi berupa larangan selama tiga tahun, tidak boleh mengikuti kompetisi sepakbola Asia (LCA). Andai gagal menggelar kompetisi sebelum 14 Oktober. Oleh karenanya PSSI dituntut untuk segera memutar kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) musim 2011-2012. Dalam pertemuan dengan para pemilik klub di Hotel Sahid Jakarta, Rabu, (3/8), kompetisi ISL akan dimulai 8 Oktober 2011.

“Deadline AFC untuk kompetisi sebelum 14 Oktober 2011. Sehingga kami menetapkan tanggal 8 Oktober untuk memastikan kami benar-benar telah memenuhi persyaratan yang diminta AFC tepat waktu dan terencana,” ujar Koordinator Kompetisi PSSI yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI, Sihar Sitorus dalam Workshop AFC-PSSI di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (3/8).

Untuk persiapan pelaksanaan kompetisi, seluruh klub ISL dan Divisi Utama diberi waktu hingga 22 Agustus 2011 mempersiapkan dan mengajukan dokumen persyaratan kepada PSSI. Dokumen yang harus diserahkan terdiri dari lima aspek profesional yaitu legal, keuangan, infrastruktur, SDM dan Sporting (perangkat pertandingan dan kontrak pemain).

Masih menurut Sihar PSSI mencoba sebaik mungkin untuk membantu mempercepat proses kelengkapan dokumen seluruh klub,” tandas Sihar. Kemudian, pada 23 Agustus, PSSI mulai melakukan verifikasi seluruh dokumen klub yang telah diserahkan oleh klub. Dan pada .“25 Agustus, PSSI akan mengumumkan peserta kompetisi berdasarkan rangking yang didapat klub sesuai kriteria Liga Champions Asia.

Untuk dilihat berapa jumlah yang memenuhi persayaratan. 25 Agustus baru bisa dilihat hasilnya,” ujar Sihar. Selanjutnya, PSSI menyerahkan seluruh dokumen tersebut kepada AFC pada 3 September mendatang. Lebih lanjut ia menyatakan verifikasi AFC dilanjutkan inspeksi ke Indonesia pada September akhir. Nanti akan diambil keputusan apakah ISL layak masuk Liga Champions Asia atau tidak. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...