Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Lee Chong Wei Tetap Nomor Satu, Taufik Peringkat Lima

Minggu, 21 Agustus 2011

Share this history on :

MESKI gagal menjadi juara dunia, pebulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei tetap tak tergoyahkan menjadi pemain nomor satu dunia. Berdasarkan peringkat terbaru yang dikeluarkan BWF, Kamis lalu, mengemas 98.997 poin, Chong Wei mempunyai selisih angka yang cukup banyak dari Lin Dan, seterunya yang berada di peringkat dua.

Merebut posisi puncak dari Lin Dan sejak pertengahan 2008, namun hingga kini Chong Wei tidak mampu lepas dari bayang-bayang pebulu tangkis falmboyan China tersebut. Usahanya menjuarai tiga turnamen paling bergengsi yakni Olimpiade, Asian Games, dan Kejuaraan Dunia selalu dimentahkan Lin Dan di partai final.

Peringkat ketiga diduduki jagoan Denmark, Peter Hoeg Gade. Sementara andalan Indonesia, Taufik Hidayat yang secara mengejutkan terhenti di babak kedua Kejuaraan Dunia, pekan lalu, melorot ke peringkat lima digeser Chen Long.

Uniknya pebulu tangkis China itu dalam Kejuaraan Dunia juga tidak kalah mengejutkan dihempaskan pebulu tangkis yang tidak diunggulkan Kevin Cordon (Guatemala) di babak pertama. China menempatkan dua pemain lagi di jajaran 10 besar. Semi finalis Kejuaraan Dunia Chen Jin berada di peringkat enam, sementara Du Pengyu yang terhenti di babak ketiga berada di anak tangga kedelapan.

Sementara di tunggal putri, empat pemain China tetap kokoh menguasai empat besar. Dimulai Wang Yihan yang menggeser Wang Shixian di posisi pertama, lalu Wang Xin, dan Jiang Yanjiao. Sedangkan satu pemain lagi, Liu Xin berada di peringkat tujuh. Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...