Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Lima Taekwondoin Jateng Siap Tampil di SEA Games

Minggu, 21 Agustus 2011

Share this history on :

LIMA atlet taekwondo yang dimiliki Jawa Tengah, saat ini masih bertahan di pelatnas. Mereka digembleng untuk persiapan tampil pada SEA Games XXVI di Sumatera Selatan dan DKI Jakarta, 11-22 November 2011 mendatang.

Pelatih Taekwondo Indonesia (TI) Jateng, Bambang Widjanarko mengatakan, kelima atlet tersebut terdiri dari tiga atlet kyourugi (tanding) dan dua atlet poomsae (nomor jurus).

Mereka adalah Fransiska Valentina (kelas U-46), Stevanus Ong (U-58), Voni Diah (U-62) untuk nomor tanding, serta Lesitra Draningrati dan Domas Ayu untuk nomor jurus. "Saat ini mereka masih masih digembleng bersama puluhan atlet lain di Jakarta sejak enam bulan lalu," paparnya.

Dirinya selaku pelatih berharap, atlet Jateng yang masuk ke Pelatnas SEA Games bisa mengembangkan kemampuannya. Dia juga yakin, atletnya bisa menyumbangkan prestasi terbaik bagi Indonesia pada pesta olahraga multievent antarnegara di Asia Tenggara tersebut.

Ketika ditanya peluang kelima atlet Jawa Tengah pada SEA Games mendatang, Bambang mengatakan ada beberapa atletnya yang memiliki peluang memperoleh medali emas. Satu emas untuk nomor tanding dan satu emas untuk nomor jurus diharapkan bisa didapat dari atlet Jateng.

"Peluang Fransiska Valentina cukup besar, apalagi yang bersangkutan adalah peraih medali perunggu pada Asian Games XVI di Guangzhou, China, 2010. Peluang Stevanus Ong juga terbuka lebar. Saingan terberat mungkin dari kontingen Thailand dan Vietnam," ucapnya.

Sementara, di persiapan menghadapi kualifikasi PON XVIII, Desember mendatang di Riau, pihaknya sampai saat ini belum menentukan atlet yang akan dikirim. Ada dua tim yang telah dipersiapkan dan masih dalam tahap seleksi.

"Tim lini satu dihuni 13 atlet, tim lini dua 11 atlet. Awal September atlet tersebut baru akan kami panggil untuk mengikuti seleksi.Jumlah atlet yang akan kami kirim juga menunggu hasil seleksi," tandasnya. SMC/Tulus
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...