Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Loew: Saatnya Jerman Juara

Jumat, 12 Agustus 2011

Share this history on :

PELATIH tim nasional Jerman, Joachim Loew, mengatakan Der Panzer kini sudah memiliki skuad berkualitas yang mampu memenangi dua turnamen besar berikut, Euro 2012 dan Piala Dunia 2014.

"Anda tahu kami tim yang kuat sekarang. Kami akan memenangi turnamen besar berikut," ujar Loew.

Pernyataan Loew ini tak berlebihan jika melihat penampilan timnya yang sukses mengalahkan juara dunia lima kali Brasil dengan skor 3-2 dalam laga persahabatan di Stuttgart, Kamis (14/8) dinihari kemarin.

"Kami memulai pertandingan dengan baik, dengan tempo yang baik, dan juga melakukan kombinasi dengan sangat baik. Target kami sekarang adalah untuk bekerja lebih baik lagi dan memenangi trofi, setelah di Euro 2008 kami hanya runner-up dan meraih posisi ke tiga di Piala Dunia 2010," jelasnya.

Tiga gol Jerman dalam laga ini dicetak Bastian Schweinsteiger (59-penalti), Mario Gotze (66), dan Andre Schurrle (79). Sedangkan dua gol balasan Brasil dicetak Robinho (71-penalti) dan Neymar (90).

Pelatih Brasil, Mano Menezes, mengaku kalau Jerman tampil lebih baik dibandingkan timnya.

"Jerman menang karena mereka tampil lebih baik. Sejak Piala Dunia di Afrika Selatan, saya telah mengatakan bahwa Jerman merupakan salah satu tim terbaik," kata Menezes seusai pertandingan.

"Mereka adalah tim yang berfungsi sebagai parameter. Itu sebabnya, kami melawan mereka karena memiliki tingkat kesulitan. Dalam beberapa saat, kami tampil seimbang. Namun, kami tidak cukup kuat untuk meraih kemenangan," tambah Menezes.

Bagi Brasil ini merupakan kekalahan pertamanya dari Jerman sejak 1993. Dalam 21 pertemuan kedua raksasa sepak bola ini, Brasil masih lebih superior dengan menang 12 kali, sedangkan Jerman menang enam kali. Lima sisanya berakhir imbang. Ary

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...