Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

MU Bantai Arsenal 8-2

Senin, 29 Agustus 2011

Share this history on :

SAMA-sama muda, tapi Manchester United (MU) tetap jauh lebih unggul dibanding Arsenal. Itu terbukti dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris, Minggu (28/8).

Bertanding di Old Trafford, generasi baru Setan Merah ‘menghukum’ pemain muda The Gunners, dengan skor telak 8-2.
Delapan gol MU dicetak Danny Welbeck (22), Ashley Young (28, 90+1), hattrick Wayne Rooney (41,64, 82), Nani (67), dan Park Ji-Sung (70).

Arsenal hanya mampu membalas lewat Theo Walcott (45+3) dan Robin van Persie (74).
Pertahanan Arsenal sudah terlihat berantakan ketika gol pertama MU tercipta pada menit ke-22. Anderson yang mendapatkan bola 25 meter dari gawang, memainkan lob mungil yang melewati pertahanan anak asuh Arsene Wenger untuk dikejar Welbeck dan disundul masuk ke gawang Szczesny.

Pada menit ke-26, The Gunners memiliki kesempatan menyamakan skor, setelah Walcott dijatuhkan Jonny Evans di kotak penalti MU. Namun sayang, tendangan buruk van Persie dengan mudah mampu diselamatkan David De Gea.
Hanya selang satu menit kemudian, MU kembali unggul 2-0 setelah Young mencetak gol indah lewat tendangan dari luar kotak penalti ke sudut atas gawang Szczesny.

Sejak itu, MU seperti tak berhenti mencetak gol. Rooney pada menit ke-40 dan 63 lewat tendangan bebas brilian. Lalu, Nani pada menit ke-66 setelah mendapatkan umpan terobosan dari Rooney. Park Ji-Sung tak ingin ketinggalan, juga mencetak gola pada menit ke-69 setelah bermain satu-dua umpan dengan Young. Kemudian sekali lagi Rooney menuntaskan hattrick dari titik putih setelah Evra jatuh didorong Walcott di daerah terlarang.

Dan pesta United dilengkapi gol Young pada injury time 90+1.
Arsenal hanya mampu membuat gol hiburan lewat Walcott menjelang babak pertama berakhir dan van Persie pada menit ke-73. Derita fans Arsenal semakin lengkap dengan dikeluarkannya bek kiri Carl Jenkinson setelah menerima kartu kuning kedua akibat pelanggaran atas Javier Hernandez pada menit ke-76. Kekuatan MU dan Arsenal bisa dibilang tidak seimbang.

Pelatih Alex Ferguson memiliki amunisi yang mumpuni baik di tim utama maupun cadangan. Maka, ketika Welbeck harus keluar digantikan Javier Hernandez akibat cedera hamstring, serangan The Red Devils tidak surut.
Demikian juga saat Ferguson mengganti Nani dan Anderson sekaligus di babak kedua. Ryan Giggs dan Park Ji Sung yang menggantikan keduanya justru lebih berbahaya bagi kiper Arsenal, Wojciech Szczesny.

Sementara, The Gunners seperti kehilangan roh tanpa Cesc Fabregas yang hengkang ke Barcelona dan Samir Nasri yang dijual ke Manchester City.
Dengan kemenangan ini, United menggeser Manchester City dari puncak klasemen. Keduanya mengoleksi sama-sama meraih 9 poin dari tiga kemenangan. Namun, MU unggul selisih gol dari City. Bagi Arsenal, inilah kekalahan pertama dengan 8 gol kemasukan sejak 1896. Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...