Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Pemerintah Berharap Dukungan dari Sponsor

Kamis, 04 Agustus 2011

Share this history on :

GUNA menutupi kekurangan dana untuk penyelenggaraan SEA Games XXVI pada 11-22 November 2011di Palembang dan Jakarta. Pemerintah berharap dukungan dari pihak sponsor. Hal tersebut diutarakan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora),Andi Alifian Mallarangeng di Palembang, Rabu (3/8/21011) malam.

Menurut Menpora, kekurangan dana untuk kegiatan ini, tengah diupayakan dengan mencari dana dari pihak ketiga teramsuk pihak sponsort untuk menambah anggaran yang telah tersedia sekarang ini. Dijelaskan Andi Mallarangeng, sebelumnya pemerintah dan DPR RI sudah menyetujui dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN P) sebesar Rp700 miliar. Namun, dana tersebut diperkirakan masih kurang sehingga pihaknya masih terus mencari tambahan dari pihak sponsor.

Dikatakannya, dana dari pihak ketiga itu nantinya diperuntukan tambahan fasilitas pendukung gedung seperti AC dan TV. Sementara dana yang ada itu akan digunakan untuk penyelenggaraan pesta olahraga se-Asia Tenggara mendatang, katanya. Lebih lanjut Menpora mengatakan, suksesnya penyelenggaraan pesta olahraga akbar tersebut, ditentukan oleh tiga hal utama yang penting, yakni sarana lapangan tempat pertandingan, kepanitiaan dan atlet.

Lebih lanjut ia menyatakan ketiga hal tersebut sudah disiapkan secara maksimal sehingga pesta olahraga dua tahunan mendatang diharapkan berlangsung sukses, baik sebagai penyelenggara maupun prestasi. Sementara menyinggung pembangunan venues SEA Games, menurut Menpora, sampai saat ini ada yang masih dikerjakan dan sebagian telah selesai dikerjakan.

Menpora menegaskan bahwa pembangunan semua fasilitas SEA Games itu diharapkan selesai tepat waktu, karena pengerjaannya masih sesuai jadwal dan terus dipacu. Begitu juga persiapan atlet, sekarang ini tim Indonesia sedang melaksanakan pemusatan latihan yang diharapkan nantinya kontingen Indonesia sebagai tuan rumah mampu meraih medali sebanyak banyaknya. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...