Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Piala Super Spanyol, Barca Tahan Madrid 2-2

Senin, 15 Agustus 2011

Share this history on :

BARCELONA berhasil menahan imbang Real Madrid 2-2 pada pertandingan pertama Piala Super Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (15/8).

Dalam pertandingan yang lebih banyak dikuasai Real Madrid, tim asuhan Jose Mourinho itu sempat unggul terlebih dahulu melalui kaki Mezut Ozil pada menit ke 13.

Karim Benzema hampir saja menambah keunggulan tuan rumah jika saja tandukannya tidak digagalkan dengan baik oleh kiper Barca Victor Valdes.

Di menit ke 36, Barcelona mampu menyamakan kedudukan melalui gol cantik David Villa, proses terjadinya gol ini akibat kurang cermatnya pemain belakang Madrid untuk melakukan jebakan offside terhadap striker Barcelona tersebut.

Setelah terciptanya gol tersebut, El Barca mulai mampu mengimbangi permainan tuan rumah. Dan menjelang babak pertama usai, Madrid justru kembali kebobolan. Pencetak gol kedua Barcelona adalah pemain Barca asal Argentina, Lionel Messi.

Dengan posisi tertinggal, tim tuan rumah meningkatkan permainannya untuk dapat mengejar defisit satu gol atas El Blaugrana di babak kedua. Usaha ini pun membuahkan hasil pada menit 61. Xabi Alonso menjebol gawang Valdes untuk menyamakan kedudukan.

Sebuah umpan dari Pepe, mampu dimaksimalkan oleh Alonso untuk mencetak gol penyeimbang keadaan, dan skor pun berubah menjadi 2-2.

Selepas gol tersebut, kendali permainan sepenuhnya dikuasai oleh para punggawa El Real. Beberapa kali akselerasi dari Cristiano Ronaldo di daerah pertahanan cukup merepotkan barisan pertahanan juara La Liga musim lalu.

Namun hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit Teixeira Vitienes, skor masih tetap 2-2.

Dengan hasil tersebut, Barcelona masih memiliki peluang untuk merebut gelar Super Spanyol, jika pada leg kedua yang digelar di Stadion Nou Camp, tim asuhan Josep Guardiola itu minimal mampu menahan imbang Madrid dengan skor dibawah 2-2 (0-0 atau 1-1). Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...