Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PSSI Batal Rekrut Pelatih Fisik

Kamis, 04 Agustus 2011

Share this history on :

PSSI batal merekrut Rob Druppers dan Raymond Verheijen untuk jadi pelatih fisik tim nasional senior yang akan berlaga pada kualifikasi Piala Dunia 2014. Pasalnya kedua pelatih itu sudah terikat kontrak.

Menurut Komite Eksekutif PSSI Bob Hippy, Rob Druppers sudah terikat kontrak dengan klub Belanda, FC Utrecht. Sedangkan Raymond Verheijen saat ini menjadi asisten pelatih timnas Wales.

Verheijen pernah menjadi asisten pelatih Guus Hiddink, Dick Advocaat dan Frank Rijkaard. Ia juga tiga kali ke Piala Dunia mendampingi timnas Belanda, Korea Selatan dan Rusia.

"Pelatih fisik tidak bisa dari Eropa karena sudah terikat kontrak dengan klub. Pembicaraan tidak mungkin dilakukan lagi karena kompetisi di Eropa sudah mau dimulai," ungkap Bob Hippy, Selasa kemarin.

Tapi Bob Hippy mengatakan Verheijen bersedia mengirimkan program latihan fisik untuk dijalankan oleh pelatih timnas PSSI asal Belanda, Wim Rijsbergen. "Raymond bersedia mengirimkan program latihan fisik dan akan dikirim ke Wim," ungkap Bob.

Program latihan fisik Timnas PSSI akan dijalankan oleh Wim dan asisten pelatih Liestiadi selama 26 hari di pemusatan latihan di Cilegon, Banten. Pemusatan latihan berlangsung mulai 4 Agustus hingga 28 Agustus akan diikuti oleh 30 pemain. Tanggal 29 Agustus, Timnas PSSI akan berangkat ke Iran untuk menjalani pertandingan penyisihan grup Piala Dunia 2014 Zona Asia. GB/Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...