Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Ronaldo Kalahkan Messi

Jumat, 12 Agustus 2011

Share this history on :

LUAR biasa, Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pemain yang paling popular di social media. Pemain Portugal ini mengalahkan Kaka dan Lionel Messi yang ada di tempat kedua dan ketiga.

Popularitas pemain-pemain itu diketahui lewat famecount.com, sebuah alat analisis online yang bisa mengukur tingkat kepopuleran pemain lewat social media. Beberapa poin yang dilihat oleh website ini adalah jumlah likes di Facebook, follower di twitter dan jumlah views di YouTube. Selain itu juga melihat keterlibatan fans dalam jejaring sosial mereka, termasuk retweets dan jumlah komentar yang dibuat.

Ronaldo memiliki penggemar yang banyak dalam tiga social media. Ia memiliki 32 juta fans di Facebook-nya, juga punya 3,7 juta follower di Twitter, dan hampir 5 juta views di YouTube.

Kaka memiliki 5,3 juta follower di Twitter, terbanyak dibandingkan pemain lain. Namun, ia hanya memiliki 10,7 juta Facebook fans. Jumlah itu kalah dari Messi yang memiliki 23 juta fans di facebook.

Dua bintang MU, Wayne Rooney dan Rio Ferdinand yang cukup aktif di Twitter, memiliki 1,2 juta dan 1,4 follower. Jumlah itu hanya berbeda 10 ribu follower dibandingkan Steven Gerrard.

Selain pebola terpopuler, Famecount juga menganalisis tingkat kepopuleran klub di social media. Real Madrid tercatat sebagai klub terpopular dengan lebih dari 2 juta follower di Twitter dan hampir 40 juta views di YouTube. Posisi kedua ditempati sang rival, Barcelona, dengan 1 juta follower Twitter dan 55 juta views YouTube. PG/Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...