Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Timnas U-23 Akan Jajal Tim LPI

Sabtu, 13 Agustus 2011

Share this history on :

TIMNAS U-23 proyeksi SEA Games 2011 akan melakukan beberapa pertandingan uji coba guna mengukur kemampuan dan mengetahui kekurangan tim sebelum benar-benar terjun di kejuaraan tersebut.

Selain akan melaksanakan uji coba melawan Timnas Senior, squad muda garuda ini akan menghadapi empat tim yang berlaga di LPI (Liga Primer Indonesia). Pada seleksi tahap kedua ini, Timnas U-23 akan dijajal oleh Persema Malang, Persebaya 1927, Bali Devata, dan PSM Makassar.

Pada tanggal 16 dan 20 Agustus, anak asuhan Rahmad Darmawan ini akan berhadapan dengan Persema dan PSM di Stadion Gajayana, Malang. Selanjutnya di tanggal 23-24 Agustus 2011 akan beruji tanding melawan Bali Devata dan Persebaya 1927 di Stadion Gelora 10 November, Surabaya.

"Jika ditanya siap atau tidak, jelas kita sudah siap. Kita siap untuk membantu timnas dengan menjadi lawan uji coba bagi mereka," ujar Asisten Pelatih Persebaya 1927 Ibnu Grahan seperti dikutip situs resmi LPI, Jum'at (12/8).

Dalam uji coba, Timnas U-23 tidak hanya diagendakan bertanding dengan tim lokal saja namun juga bakal dipertemukan dengan tim-tim muda dari negara lain, seperti Korea Utara, Cina serta Lebanon.

“Pemain U-23 yang menjalani seleksi ini mayoritas bukan pemain inti di klubya masing-masing, sehingga mereka perlu banyak uji coba untuk mengukur kemampuannya,” jelas pelatih Rahmad Darmawan.

Pelatih yang juga pernah menangani Sriwijaya FC Palembang ini juga menyatakan bahwa dengan banyak melakukan uji coba, diharapkan performa pemain serta kemampuan mengorganisir permainan semakin terasah. Dengan begitu maka mereka dengan mudah dapat menyerap materi dan strategi yang di instruksikan pelatih.

Namun dalam latih tanding melawan tim asal Kota Pahlawan nanti, kemungkinan Persebaya 1927 masih belum bisa menurunkan pemain asingnya, sebab masih belum ada kepastian bergabungnya kembali para legiun asing Persebaya 1927. PO/Ary

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...