Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

4 Negara Tampil di Garuda Indonesia Soft Tenis

Kamis, 15 September 2011

Share this history on :
UNTUK kali pertama PP Pelti menggelar kejuraan soft tenis di masa kepengurusan Martina Widjaya. Kali ini Pelti bekerjasama dengan Garuda Indonesia, ajang itu bertajuk Turnamen Garuda Indonesia Soft Tennis Champs 2011. Di mainkan di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta tanggal 16-18 September 2011.

Empat negara sudah dipastikan ambil bagian di turnamen yang sifatnya internasional itu. Keempat negara itu adalah Jepang, Korea, Chinese Taipei dan Indonesia. Bagi atlet Indonesia, merupakan ajang pemanasan dan uji coba jelang menghadapi SEA Games. Materinya kali ini Prima Simpatiaji, Ferly Montolalu, Prihatin, Hendri Susilo P, Eddy Kusdaryanto untuk putra dan Wukirasih Sawondari, Septi Mende, Julia Sanger, Dwi Rahayu Pitri, Maya Rosa.

Bagi Indonesia soft tenis bukan cabang baru. Sebelumnya event ini pernah digelar pada era 1980-90an. Namun kurang mendapat minat dan tanggapan dari masyarakat dan pecinta tenis. Namun setelah cabang ini resmi dipertandingkan di SEA Games XXVI Palembang-Jakarta. Indonesia membentuk tim yang tangguh guna meraih target 4 emas dari 7 nomor yang dipertandingkan.

Sepertinya Pelti sangat serius untuk menghadapi ajang SEA Games, terutama tim soft tenis. Sebab sebelum menghadapi event tersebut, tim Indonesia sudah beberapa kali mengikuti kejuaraan internasional sebagai ajang ujicoba, yakni di Malaysia, Laos, China, Polandia dan Jepang, dan pada Oktober mendatang masih berkesempatan mengikuti kejuaraan dunia di Korea Selatan.

Dalam Turnamen Garuda Indonesia Soft Tennis Champs 2011 akan mempertandingan nomor beregu , yang kemudian dilanjutkan dengan nomor perorangan yang terdiri dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Pada hari pertama Jumat (16/9) mempertandingkan nomor beregu putra-putri. Dilanjutkan pada Sabtu (17/9) untuk nomor perorangan putra-putri. Sedangkan hari terakhir Minggu (18/9) akan mempertandinkan nomor ganda putra, ganda campuran, ganda putri. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...