Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Awal Musim Buruk The Gunners

Sabtu, 10 September 2011

Share this history on :

ARSENAL memulai musim ini dengan sangat buruk. Tim Ibukota itu hanya bisa mendapatkan satu poin dari tiga pertandingan pembuka. Bahkan dalam laga terakhir, anak-anak asuhan Arsene Wenger harus kalah memalukan 8-2 dari sang Juara Bertahan Manchester United.

Sudah pasti Arsenal harus memperbaiki penampilan jika masih ingin dianggap sebagai salah satu tim terbaik di Liga Inggris.

Tak aneh, jika The Gunners sibuk membeli pemain menjelang batas akhir jendela transfer musim panas ini. Arsenal menyambut kedatangan sejumlah pemain berpengalaman ke Stadion Emirates. Mereka diperkirakan akan lebih percaya diri saat menjamu klub asal Wales, Swansea City, Sabtu (10/9).

Wenger diperkirakan akan melakukan sejumlah perubahan, terutama di lini pertahanan, yang tak terbukti efektif menahan gempuran Red Devils. Pemain baru bek internasional Jerman Per Mertesacker akan melakoni debutnya di Liga Inggris bagi The Gunners menemani Laurent Koscielny di jantung pertahanan.

Sementara itu, Bacary Sagna yang absen saat timnya dibantai United, diharapkan akan siap tampil. Pemain baru lainnya, Andre Santos, juga bisa mulai menempati posisi bek kiri.

Setelah menjalani larangan bermain, Emmanuel Frimpong akan kembali di lini tengah, bergabung bersama rekrutan baru dari Everton, Mikel Arteta. Aaron Ramsey, Theo Walcott, dan Andrei Arshavin akan berperan sebagai penyuplai bola bagi striker dan kapten baru Arsenal Robin van Persie.

Tidak seperti Arsenal, Swansea City memulai musim ini lumayan baik. Meskipun sempat kalah 4-0 dari Manchester City pada laga pembuka, klub promisi itu menahan imbang Wigan Athletic dan Sunderland dalam dua pertandingan berikutnya. Hasil tersebut menempatkan mereka di atas Arsenal dalam klasemen Liga Primer Inggris.

Manajer Swansea City Brendan Rogers mengungkapkan, terlalu awal untuk menentukan apa yang akan terjadi pada akhir musim bagi klub besutannya. Dia pun masih menganggap The Gunners sebagai ancaman, dan berharap mereka kembali kuat untuk pertandingan kandang melawan Swansea.

“Saya yakin Arsenal termotivasi untuk tampil baik dan ini selalu menjadi pertandingan yang sulit bagi kami. Tapi kami menantikan tantangan ini ketika tingkat kinerja kami sudah sangat baik dalam tiga pertandingan pertama kami,” kata Brendan. Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...