Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Ketika Tevez Dilucuti

Sabtu, 10 September 2011

Share this history on :

CARLOS Tevez telah dilucuti dari jabatannya sebagai kapten Manchester City. Tevez dianggap tak setia karena pernah menyatakan keberadaannya di Stadion City of Manchester berlawanan dengan keinginannya.

Tevez sendiri kini dinilai siap dan bugar untuk memulai pertandingan pertamanya musim ini ketika City menjamu Wigan Athletic, Sabtu (10/9). Namun, bintang Argentina itu diberitahu awal pekan ini bahwa bek Vincent Kompany akan menggantikan perannya sebagai kapten the Citizens. Kompany sendiri telah menjalani peran itu untuk tiga pertandingan terakhir.

“Alasannya sederhana,” kata manajer City, Roberto Mancini. “Carlos ingin pergi karena alasan keluarga. Saya menghormati pendapatnya, tapi Carlos masih di sini karena kami tidak menemukan solusi untuknya. Dia pemain fantastis bagi kami, seseorang yang bisa mencetak 20 gol dalam satu musim, tapi saya memutuskan pada musim panas ini Vinnie adalah kapten.”

Mancini mengklaim Tevez telah menerima keputusannya. Pengangkatan Kompany sebagai kapten dinilai berpengaruh positif di ruang ganti pemain. Mancini menunda mengumumkan pergantian itu secara terbuka sebab dia khawatir itu akan berisiko bagi hubungannya dengan sang striker.

Tevez baru-baru ini berbicara tentang hubungan “cinta dan benci” yang dia alami dengan Mancini. Dia tampaknya tidak siap untuk dilucuti dari posisi kapten. Ia juga berharap bisa mendapatkan kembali posisi sebagai “starting eleven” begitu dia bugar.

“Karena saya kapten dan simbol klub besar,” kata Tevez.

Kesempatan Tevez mungkin akan datang saat City melawan Wigan. Sebab, Edin Dzeko diperkirakan terlalu lelah untuk bermain pasca dua pertandingan terakhir untuk Bosnia.

Mancini mengatakan Tevez “mungkin” akan dimainkan tapi memperingatkan bahwa Tevez tidak lagi menjadi pilihan pertama tim. Sebab, sekarang ada Sergio Aguero yang didatangkan dari Atletico Madrid dan tentu saja Dzeko yang mulai membuktikan dirinya pantas dibeli City dengan banderol 31juta pound.

Mancini tampaknya akan lebih berhati-hati memilih tim saat meladeni Wigan. City dijadwalkan akan berkunjung ke Naples untuk memulai debut di Liga Champions melawan Napoli, Rabu (14/9).

Di lini tengah, City akan kehilangan Nigel de Jong yang masih bermasalah dengan cedera kaki dan Gareth Barry yang kembali dari tugas di Timnas Inggris dengan memakai gips pelindung pada pergelangan kaki pasca melawan Wales. Mancini pun menegaskan tidak akan terburu-buru memainkan Owen Hargreaves yang didapat secara gratis. Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...