Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Bercita-cita Jadi Direktur Utama PLN

Selasa, 06 September 2011

Share this history on :

ANGGI Pramita Sari, nama itu mungkin tak asing bagi masyarakat yang menggeluti olahraga taekwondo di Semarang. Gadis kelahiran Banjarnegara, 4 Oktober 1992 ini merupakan salah satu atlet pomsae berbakat yang dimiliki Kabupaten Semarang.

Beberapa gelar telah disabetnya dari kejuaraan-kejuaraan yang diikutinya sejak tahun 2009 lalu. Ya, mahasiswi Politeknik Negeri Semarang itu, sejak tahun 2009 memang cukup sering mengikuti kejuaraan taekwondo tingkat daerah maupun yang berskala nasional.

Setidaknya, dua gelar juara pernah disabet, yaitu juara pertama pomsae berpasangan senior di kejuaraan Open Tournament Taekwondo "Tugu Muda Cup" tingkat nasional tahun 2010 dan juara pertama nomor pomsae perseorangan putri senior Kejuaraan Invitasi Taekwondo Gubernur Cup III tingkat nasional tahun 2011.

Selain itu, dirinya juga pernah menyabet gelar runner-up pomsae beregu putri senior kejuaraan taekwondo terbuka Jateng 2009 STIMART AMNI, runner up poomsae beregu putri senior kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi Jateng 2009 di Solo, runner-up poomsae perseorangan putri senior kejuaraan PMS OPEN tingkat nasional tahun 2010 di Solo, runner-up poomsae berpasangan senior kejuaraan PMS OPEN tingkat nasional tahun 2010 di Solo, dan runner-up poomsae berpasangan senior kejuaraan invitasi taekwondo Gubernur Cup III tingkat nasional tahun 2011.

Anak pasangan Supriyadi dan Suyati mengaku memang sudah lama belajar dan menekuni beladiri asal Korea ini. Tercatat sejak duduk di bangku sekolah dasar, dia sudah tergabung dan berlatih taekwondo di salah satu dojang di daerahnya.

Namun, katanya, meski saat ini cukup serius menekuni olahraga bela diri, Anggi panggilan akrabnya mengaku tak memiliki cita-cita untuk menjadikan taekwondo sebagai profesi. Dirinya lebih memilih untuk mengejar cita-cita kecilnya, menjadi direktur utama PLN.

Cita-cita yang tak main-main. Namun Anggi mengatakan, direktur PLN merupakan cita-cita yang mulia, dan bisa diraih jika mau berusaha. Maka untuk itu, setelah lulus SMA beberapa waktu lalu, atlet yang tinggal jalan Wamena 1 no 123, Nitibuana, Beji, Kabupaten Semarang ini memutuskan untuk melanjutkan kuliah di jurusan Teknik Listrik Politeknik Negeri Semarang.

Dengan kesibukannya di bangku kuliah, ternyata juga tak mengganggu aktifitasnya di bidang olahraga. Bahkan tahun 2011 ini, ada beberapa kejuaraan yang akan diikuti. "Masih ada cita-cita lain yang ingin saya capai di taekwondo. Yaitu berprestasi di tingkat nasional dan internasional," tandas gadis yang memiliki senyum manis ini. Smc/Tulus
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...