Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

City Diredam Fulham 2-2

Minggu, 18 September 2011

Share this history on :

RENTETAN kemenangan Manchester City akhirnya terhenti saat menyambangi Fulham. Meski sempat unggul dua gol, The Citizens dipaksa pulang dengan satu poin setelah bermain imbang 2-2.

Di Craven Cottage, Minggu (18/9) malam WIB, City unggul dua gol lebih dulu melalui Sergio Aguero. Namun gol dari Bobby Zamora dan Danny Murphy berhasil membawa The Cottagers mengimbangi kedudukan.

Hasil seri ini menyudahi rentetan kemenangan City di empat laga perdana musim, di mana mereka tampil impresif dengan mencetak 14 gol. Tambahan satu poin ini sementara membawa City ke puncak klasemen dengan 13 poin, meski hampir dipastikan akan kembali diambil Manchester United yang hingga paruh pertama sudah memimpin 3-0 atas Chelsea.

Untuk Fulham ini merupakan hasil imbang ketiga mereka musim ini. Klub London itu belum sekalipun menang karena pada dua pertandingan lainnya mereka kalah.

City lebih dulu punya peluang dari kerjasama satu-dua antara Samir Nasri dengan David Silva. Dari momen ini sepakan Silva hanya menyasar ke sisi luar jala gawang.

Di menit 18 City membuka keunggulan. Memanfaatkan umpan terobosan yang dilepas Silva, Aguero lolos dari perangkap offside, sontekannya ke arah kanan memberi City keunggulan 1-0.

Dua menit berselan Fulham nyaris menyamakan kedudukan andai Damien Duff berhasil mengeksekusi dengan sempurna umpan dari Murphy. Di sisi lain City juga masih menebar ancaman saat Aguero melepas umpan pada Edin Dzeko namun bisa dipotong kiper Mark Schwarzer.

Kiper asal Australia itu kemudian membuat beberapa penyelamatan penting. Dia menghalau sepakan Clichy dan menepis tembakan Dzeko setelah sang striker melakukan kerjasama apik dengan Silva dan Aguero.

Tak ada gol tambahan di babak pertama dan skor bertahan di angka 1-0 saat turun minum.

Babak kedua baru berjalan satu menit City berhasil menambah keunggulannya. Tendangan mendatar Aguero bersarang di gawang Fulham dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Aguero mencetak gol ketiganya di menit 49 saat berhasil meneruskan umpan Dzeko. Namun wasit menganulirnya karena dia sudah lebih dulu terperangkap offside.

Di menit 56 publik Craven Cottage bergemuruh usai Fulham mampu menyamakan kedudukan. Bermula dari umpan Dembele pada Dempsey, bola langsung dia teruskan ke Zamora. Dengan satu sontekan dia sukses memperdaya kiper Joe Hart.

Sukses memperkecil ketinggalan membuat Fulham seperti dapat tenaga tambahan. Di menit 61 tembakan Dembele memaksa Hart melakukan penyelamatan gemilang, empat menit berselang upaya Dempsey menanduk bola kembali ditepis Hart.

Dan gol penyama kedudukan dari Fulham akhirnya tercipta di menit 75. Murphy menjebol gawang City setelah bola tendangannya berbelok arah dan memperdaya kiper Hart.

Di menit 84, Carlos Tevez, yang baru semenit masuk menggantikan Aguero, nyaris membuat City kembali unggul. Namun sepakan Tevez yang sepertinya akan gol berhasil dihadang Brede Hangeland. Skor 2-2 bertahan hingga laga tuntas. Dtc/Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...