Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Dortmund Kalah 3-0, Klopp Kecewa Lagi

Kamis, 29 September 2011

Share this history on :

JAWARA Liga Jerman, Borussia Dortmund kembali mengecewakan di ajang Liga Champions Grup F setelah dikalahkan Marseille 3-0 di Stadion Velodrome, Kamis (29/9) dinihari WIB.

Berlaga di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Marseille sudah unggul terlebih dahulu di menit ke 20 melalui Andrew Ayew. Meskipun Dortmund lebih mendominasi jalannya pertandingan, namun tim asuhan Juergen Klopp itu tidak mampu menyamakan kedudukan hingga babak pertama berakhir.

Di menit ke 62, justru Marseille memperbesar kedudukan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Loic Remy. Ketertinggalan dua gol, para pemain Dortmund semakin bernafsu untuk mencetak gol untuk memperkecil kedudukan, terdesak untuk mencetak gol Dortmund justru kembali kebobolan, setelah Andrew Ayew sukses menjadi eksekutor penalti di menit ke 69.

Skor 3-0 pun membuat wajah pelatih Dortmund, Juergen Klopp berubah seakan tidak percaya timnya dapat dengan mudah kalah 3-0.

"Hasil ini agak memalukan. Kami memiliki banyak peluang bagus, namun tidak beruntung untuk mencetak gol. Dan gol kedua mereka adalah hasil dari kesalahan yang harus kita bayar mahal. Sebab satu kesalahan kecil benar-benar mengusir kami keluar jalur," tandas pemain belakang Dortmund Mats Hummels seperti dilansir situs resmi UEFA.

Dengan hasil tersebut, untuk sementara puncak klasemen dihuni oleh Marseille dengan enam poin dari dua kali bertanding. Sementara, Dortmund yang belum sekalipun meraih kemenangan harus terpuruk di posisi ketiga. Pada pertandingan pertama dua pekan lalu Dortmund hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Arsenal.

Sementara itu, di pertandingan lain Grup F yang mempertemukan Arsenal dengan wakil Yunani Olympiakos berakhir dengan keunggulan Arsenal 2-1. Gol pertama Arsenal dicetak oleh Oxlade-Chamberlain pada menit kedelapan dan Andre Santos pada menit ke 20, sedangkan gol balasan Olympiakos dicetak oleh David Fuster pada menit ke 27. Azalia
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...