Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Valencia, Chelsea Imbang 1-1

Kamis, 29 September 2011

Share this history on :

KLUB asal Inggris Chelsea tertahan 1-1 di Valencia pada laga penyisihan Grup E Liga Champions, Kamis (29/9) dinihari WIB.

Gol The Blues dicetak Frank Lampard pada menit 56, sementara Roberto Soldado menyelamatkan muka timnya dari kekalahan melalui tendangan penalti di menit ke 87.

Meski bermain di kandang lawannya, Stadion Mestalla, Chelsea sempat mendominasi di babak pertama. Meski demikian, tim asuhan Andre Villas-Boas itu masih belum mampu mencetak gol, demikian juga Valencia.

Di babak kedua, Valencia yang ditangani pelatih Unai Emery berusaha bangkit sehingga duel kedua tim semakin menegangkan.

Sayangnya, Chelsea yang mampu merobek jala tim tuan rumah lebih dulu. Memanfaatkan kerjasama tim Valencia yang kurang baik, Lampard mampu menjebol gawang tim Kelelawar Hitam yang dijaga Diego Alves memanfaatkan umpan matang Florent Malouda.

Namun, Emery bisa bernapas lega ketika empat menit jelang waktu normal habis, timnya mendapat hadiah penalti akibat bek Chelsea Salomon Kalou menyentuh bola dengan tangannya di area terlarang.

Roberto Soldado yang dipercaya menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan sempurna sehingga Valencia berhasil mengimbangi Chelsea.

Meski hanya menuai hasil imbang, Chelsea tetap bercokol di puncak klasemen Grup E dengan empat poin, sementara Valencia ada di peringkat ketiga dengan dua poin.

Pada pertandingan Grup E lainnya, Bayer Leverkusen berhasil menaklukkan Genk 2-0. Bermain di kandangnya, Stadion BayArena, Leverkusen berhasil mencetak gol melalui Lars Bender pada menit ke 30 dan Michael Ballack di menit-menit akhir pertandingan. Azalia
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...