Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kompetisi Panjang Model PSSI

Rabu, 28 September 2011

Share this history on :

MUNGKIN hanya Indonesia yang menggulirkan kompetisi liga sepakbola paling melelahkan di dunia. Pasalnya, PSSI pada Oktober mendatang akan segera menggelar kompetisi yang diberi nama Liga Profesional Indonesia (LPI). LPI yang melibatkan 24 tim ini menggelar 552 pertandingan selama satu tahun terhitung mulai Oktober 2011 hingga Oktober 2012. Namun uniknya lagi, kick-off LPI itu hingga saat ini belum bisa diputuskan.

Semula PSSI akan memulai kompetisi LPI ini pada 9 Oktober dan kemudian berubah menjadi 14 Oktober. Ketua Komite Kompetisi PSSI Sihar Sitorus dalam jumpa wartawan di Jakarta, Selasa, (27/9) mengakui bahwa pihak belum bisa memutuskan kick-off LPI. “Tunggu 1-2 hari lagi keputusan dari BLI. Ya, mungkin kick-off sekitar 9 atau 14 Oktober,” kata Sihar yang didampingi anggota Komite Media PSSI Yuslan Kisra itu.

Sihar juga mengakui, para pemain hanya punya waktu off-season untuk musim berikutnya sekitar dua bulan. Karena kompetisi 2012/2013 akan digelar Februari 2013. Lebih jauh dia mengatakan, keputusan menetapkan 24 tim peserta LPI ini berdasarkan hasil sidang Exco. Ke-24 tim itu terdiri dari 14 tim peserta musim lalu, 4 tim promosi dan 6 tim hasil verifikasi yakni Mitra Kulkar, PSMS Medan, Persiba Bantul, Persebaya, Persidapon, dan Persiraja).

“Mereka dinyatakan lolos verifikasi sebagai peserta kompetisi,” ujar Sihar sembari menambahkan masih ada satu proses lagi sebelum kompetisi digelar yakni verifikasi dari AFC.
“AFC akan datang ke Indonesia untuk inspeksi selama dua minggu. Tapi, datang atau tidak AFC, kompetisi tetap akan berjalan,” papar Sihar. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...