Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tragis, Jessy Tersingkir

Rabu, 28 September 2011

Share this history on :
PETENIS putri Tim SEA Games Indonesia Jessy Rompies tersisih, sementara Grace Sari Ysidora melaju ke babak kedua turnamen tenis Women’s Circuit Garuda Indonesia Championships di Lapangan Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (27/9/2011).

Jessy peringkat 503 dunia dikalahkan petenis Thailand peringkat 342 dunia, Luksika Kumkhum, 2-6, 6-3, 6-1. Sementara Grace Sari peringkat 636 menang 4-6, 6-1, 7-6 (1) atas pemain Thailand peringkat 416 dunia, Peangtam Plipuech.

Jessy di babak awal tampil percaya diri, sementara Kumkhum banyak melakukan double fault, atau kesalahan ganda dalam servis. Karena itulah Jessy sempat memimpin hingga 5-0 sebelum akhirnya menang 6-2. Namun, pada set kedua Kumkhum mulai dapat memperbaiki servisnya. Dia juga mulai tampil lebih percaya diri dengan mengeksploitasi backhand Jessy. Sayangnya Jessy terbawa permainan reli-reli panjang yang dikembangkan Kumkhum.

“Mestinya Jessy tidak perlu meladeni permainan reli-reli panjang lawan, karena bukanlah tipe permainannya. Cukup dua kali pukulan ubah posisi badan dan kalau bola kembalian lawan ke kanan sedikit saja langsung tembak dengan forehand. Hal ini yang kami praktikkan dalam latihan. Namun, tidak ditampilkan dalam pertandingan hari ini,” ujar Surya Wijaya, satu di antara pelatih Tim Putri Indonesia. Menurut Surya sebetulnya secara fisik, kondisi Jessy saat ini masih sangat bagus. “Namun karena salah menerapkan taktik bertanding, maka Akibatnya fatal. Semestinya hal ini tidak perlu terjadi,” kata Surya pula.

Jessy kemudian kehilangan set kedua dan ketiga. Kekalahan ini merupakan yang kedua dialami Jessy dari lawan yang sama tahun ini. Tentang Grace Sari, menurut Surya, meskipun menang masih banyak yang harus dibenahi penampilannya. Menurut dia, Grace tampil sangat percaya dan mampu mendiktekan permainannya sehingga lawan terbawa. Hal inilah yang dinilai Surya memudahkan Grace memenangi pertandingan Selasa Sore.

Pada babak kedua Grace menghadapi pemenang pertandingan Lee Hua Chen (Taiwan/646) melawan unggulan kedelapan dari Thailand peringkat 339 dunia, N Luangnam. Petenis Indonesia lainnya yang masuk babak utama melalui fasilitas wild card atau tanpa melalui babak kualifikasi, Voni Darlina, kalah mutlak 6-0, 6-0 melawan unggulan ketiga, C. Simmonds (Afrika Selatan). Petenis wild card Indonesia lainnya, Nadia Syarifah, dihentikan Aminat Kushkhova dari Rusia juga dengan skor telak 6-1, 6-3.

Sementara itu pada pertandingan babak pertama hari Rabu (28/9), pemain Tim SEA Games putri Indonesia, Lavinia Tananta, menghadapi pemain Uzbekistan, Nigina Abduraimova. Pemain tim SEA Games Indonesia lainnya, Ayu Fani Damayanti, ditantang pemain kualifikasi asal China Yang Zi. Sementara itu pada pertandingan Men’s Future, berlangsung di tempat yang sama, pemain tim SEA Games Indonesia, Christopher Rungkat, Aditya Hari Sasongko, David Agung Susanto, Wisnu Adi Nugroho tampil hari Rabu menghadapi lawan masing-masing. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...