Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Dua Gol 'Bodoh' Tahan City

Senin, 19 September 2011

Share this history on :

AMBISI Manchester City merebut posisi puncak klasemen dari Manchester United terganjal hasil imbang 2-2 atas Fulham, Sabtu (18/9).

Jika saja gawang Joe Hart tidak kebobolan di babak kedua, mungkin masih memiliki poin yang sama dengan pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester United. Sebab, tim asuhan Roberto Mancini itu memang sudah unggul melalui dua gol Sergio Aguero menit ke 18 dan 46.

Apalagi, meski bermain di kandang Fulham, Stadion Craven Cottage, The Citizens mampu menguasai pertandingan. Tak heran jika Mancini menyebut gol pemain Fulham, Bobby Zamora pada menit 56 dan Daniel Murphy menit ke 75 sebagai gol bodoh.

Sebab, menurut Mancini, dua gol itu tidak perlu terjadi jika skuadnya melakukan pertahanan dengan baik di babak kedua.

"Ini akan menjadi pelajaran bagi kami, karena ketika kami mendominasi, kami hanya mampu membuat dua gol. Saya tidak marah, hanya kecewa karena kami kebobolan dua gol bodoh," ujar Mancini, seperti dilansir ESPN, Senin (19/9).

Dengan hasil ini maka memutus tren positif Manchester City yang selalu meraih poin penuh dalam empat laga awalnya musim ini. Selain itu, Mancini juga menilai, timnya masih lelah setelah menghadapi Napoli di ajang Liga Champions pekan lalu.

"Masalah utama kami adalah kelelahan setelah tampil di Liga Champions tengah pekan kemarin, namun jika tim Anda sudah unggul dua gol maka sangat penting untuk mengendalikan permainan," tambahnya.

Dengan hasil imbang ini, Manchester City gagal menyapu bersih lima pertandingan awal Liga Inggris dengan kemenangan. Padahal, hingga pekan lalu, Carlos Tevez dkk masih mampu menyamai rekor kemenangan MU. Kini, City harus tertinggal dua poin di posisi kedua dari United. Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...