Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Garuda Tenis Diikuti Petenis Elit Dunia

Sabtu, 24 September 2011

Share this history on :
MASKAPAI Penerbangan PT Garuda Indonesia kembali menggelar turnamen bertitel Garuda Indonesia Tennis Championship 2011. Ada yang beda dalam gelaran kali ini. Pasalnya, pertandingan pertama digelar di Jakarta pada 25 September – 2 Oktober, kemudian dilanjutkan hingga 9 Oktober di Palembang.

“Turnamen akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, sehingga diharapkan menjadi ajang pemanasan bagi para pemain Indonesia sebelum mereka tampil di SEA Games ke 26 pada 11-22 November mendatang,” kata Direktur Turnamen Tenis Garuda Indonesia Teddy Tandjung dalam jumpa pers di kantor PP PELTI di Jakarta, Kamis (22/9).

Teddy menambahkan bahwa turnamen itu terdiri dari dua seri, yang masing-masing akan dibagi dalam kategori Men’s Future dan Women’s Circuit, dengan Jakarta dan Palembang yang menjadi tuan rumahnya. “Sekitar 12 negara mengirimkan petenisnya untuk bagian putra, sementara bagian putri diikuti oleh petenis dari 15 negara,” tukasnya.

Petenis putra terbaik Indonesia Christopher Rungkat, yang menempati peringkat 448 dunia, dipastikan lolos langsung ke babak utama di Jakarta maupun Palembang, sementara petenis putri Ayu Fani Damayanti yang berperingkat 286 dunia, mendapat keuntungan dengan lolos langsung ke babak utama seri Jakarta. “Persiapan saya untuk dua minggu yang akan datang sangat baik karena jumlah turnamen yang saya mainkan tahun ini memberikan hasil yang cukup baik,” kata Christo.

Sejumlah nama petenis nasional lain yang mengikuti turnamen tersebut adalah Jessy Rompies (peringkat 490 dunia), Lavinia Tananta (peringkat 500 dunia), Sandy Gumulya (peringkat 579 dunia), dan Grace Sari Ysidora (peringkat 629 dunia). Sementara itu, Kepala Humas Garuda Indonesia Pudjo mengatakan, Turnamen Garuda Indonesia Tennis Championship 2011 akan membeperebutkan hadiah uang hadiah total 15.000 dolar AS. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...