Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Hotmangaradja Calon Kuat Ketum IMI

Sabtu, 24 September 2011

Share this history on :
KENDATI musyawarah nasional (Munas) PP IMI baru digelar Desember mendatang, namun hawa panas soal siapa calon Ketua Umum PP IMI sudah mulai merebak dan santer terdengar di komunitas otomotif Indonesia.

Adalah Hotmangaradja Panjaitan, mantan Pangdam Udaya Bali, yang kini mulai digadang-gadang sebagai calon punggawa IMI ke depan. Menurut Direktur Utama Sirkuit Sentul Tinto Suprapto, bahwa Hotmangaradja punya komitmen memajukan otomootif Indonesia.

“Dia bukan orang baru di dunia otomotif. Pak Hotma punya komitmen yang besar untuk memajukan otomotif di Indonesia. Dah beliau juga mengerti soal otomotif. Contohnya, tadi beliau menjelaskan bagaimana cara berkendaraan dengan baik dan benar sehingga safety,” ujar Tinton pada acara Halal Bihalal yang digelar Forza GT3 di kawasan Kuningan, Jakarta.

Menanggapi soal dirinya digadang-gadang oleh komunitas otomotif, Hotmangaradja Panjaitan dengan santai mengatakan, kalau dirinya dipercaya memimpin PP IMI, maka ia siap membawa dunia otomotif Indonesia ke arahan perubahan.

“Saya siap maju pada Munas IMI pada Desember yang rencananya digelar di Solo. Kalau mereka menghendaki mengapa tidak. Ini komitmen dan sekaligus tantangan buat saya. Kalau tidak perlu kelak saya siap melakukan perubahan-perubahan dalam dunia olahraga otomotif di Indonesia,” tutur Hotmangaradja kepada wartawan.

Hotmangaradja menambahkan, sebenarnya otomotif Indonesia diperhitungkan olahraga Negara-negara luar. “Buktinya Sirkuit Sentul pernah beberapa kali menggelar event-event internasional, seperti Superbike, GP 125 cc, 250, dan 500 cc, A1, bahkan Rally dunia, dan lain-lain. Ke depan mengapa tidak kita kembali menggelarnya,” tegas Hotmangaradja.

Tak hanya event penyelenggaraan, dan pembinaan prestasi pembalap, Hotmangaradja, berjanji jika terpilih menjadi Ketua Umum PP IMI juga akan memberikan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat umum bagaimana cara mengemudi dan berkendaraan roda empat dan dua yang benar dan aman. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...