Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Karier Presiden AFC Tamat!

Jumat, 16 September 2011

Share this history on :

KARIER mantan Presiden AFC Mohamed bin Hammam di dunia persepakbolaan tamat, setelah bandingnya ditolak FIFA, Kamis (15/9).

Hammam dikenai sanksi dilarang beraktifitas dalam persepakbolaan seumur hidup oleh FIFA. Itu akibat dari tindakannya yang mencoba membagi-bagikan suap kepada setiap asosiasi bola saat berhadapan dengan Sepp Blater dalam kampanye pemilihan presiden FIFA. Besaran nilai suap yang ditawarkan oleh dia sekitar Rp 340 juta.

Komisi banding FIFA menolak banding Hammam dalam proses persidangan yang dilaksanakan di Lausanne, Swiss. Sehingga keputusan hukuman terhadap Hamman masih berlaku dan tetap berjalan.

Dalam laman resminya, FIFA menyebutkan Komite banding FIFA dibawah Francisco Acosta sudah memberikan sanksi pada 23 Juli 2011 terkait sanksi kepada Komite Eksekutif FIFA, Mohamed bin Hammam, yang telah melanggar kode etik FIFA.

"Banding yang diajukan Mohamed bin Hammam ditolak dan keputusan komite etika FIFA masih berlaku. Sanksi dilarang berkecimpung di dunia sepakbola seumur hidup, baik itu level nasional atau Internasional terus berlanjut,” jelas FIFA dalam pernyataan.

Dengan ditolaknya bandingnya ini, kemungkinan besar Hamman akan membawa masalah ini ke pengadilan arbitrase olahraga (CAS). Sebab, tiga koleganya di FIFA telah mengadukannya ke CAS terlebih dahulu. FIFA/Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...