Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Klinsmann: Timnas AS Kurang Nakal

Minggu, 04 September 2011

Share this history on :

PELATIH tim nasional Amerika Serikat Juergen Klinsmann meminta para pemainnya lebih nakal saat bertandang ke Belgia dalam laga persahabatan, Rabu (7/9) dinihari WIB.

Klinsmann sangat kecewa dengan kekalahan perdananya pada pertandingan persahabatan, Sabtu (3/9) lalu. Amerika takluk 0-1 dari Kosta Rika di kandangnya sendiri, Home Depot Center, Carson, California.

Maka, sejak menangani Amerika pada 29 Juli lalu, Klinsmann belum pernah mencicipi nikmatnya kemenangan. Pada pertandingan pertamanya saat melawan Meksiko bulan lalu, tim asuhan pelatih asal Jerman itu hanya bisa bermain imbang 1-1.

Klinsmann menilai, para pemain timnas Amerika perlu lebih gigih dalam merebut bola maupun mempertahankan bola di lapangan. Menurutnya, skuad timnas AS masih takut untuk beradu fisik. Padahal, untuk memenangkan bola dan mendapat kesempatan mencetak gol, pemain perlu sedikit nakal.

"Kami harus melakukan peningkatan secara fisik dan lebih lapar untuk mengubah kesempatan menjadi gol. Mereka juga perlu sedikit nakal untuk menguasai bola," ujar mantan pemain Bayern Munchen itu seperti dikutip The World Game, Minggu (4/9).

Klinsmann melihat Landon Donovan dkk masih terlalu lembek saat mengalami kelelahan. Ia berharap skuad AS tetap memiliki determinasi tinggi di setiap menit pertandingan untuk meraih kemenangan. "Para pemain harus mulai belajar arti bermain cepat dan dalam tekanan tinggi," tambahnya. Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...