Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Klitschko Pertahankan Gelar

Minggu, 11 September 2011

Share this history on :

PETINJU asal Ukraina Vitali Klitschko masih terlalu tangguh bagi penantangnya, Tomasz Adamek, asal Polandia. Klitschko berhasil mempertahankan sabuk juara dunia kelas berat versi WBC dalam pertarungan yang digelar pada Minggu (11/9) dinihari WIB, di Stadion Miejski, Wroclaw, Polandia, itu.

Sejak awal lonceng adu jotos dibunyikan, Klitschko lebih menguasai pertarungan. Bahkan, pada ronde kedua, Adamek sempat goyah walaupun tidak sampai jatuh mencium kanvas. Adamek masih sempat memberikan perlawanan di ronde keempat dan kelima, tapi setelah itu, dominasi tetap ditunjukkan oleh sang juara bertahan.

Adamek sempat terjatuh di ronde kedelapan, tapo wasit menyatakan Adamek hanya terpeleset. Pada ronde berikutnya, dagu Adamek mulai terluka dan akhirnya pada ronde kesepuluh, wasit Massimo Barrovecchio menghentikan pertandingan setelah menilai Adamek sudah tidak mungkin lagi melanjutkan pertandingan.

Klitschko dinyatakan menang TKO pada ronde kesepuluh. Inilah kali ketujuh petinju berusia 40 tahun itu berhasil mempertahankan gelar juaranya, sejak merebutnya dari Samuel Peter tiga tahun lalu.

Kini Klitschko mencatat rekor kemenangan 43 kali dengan 40 kali di antaranya KO dan kalah dua kali. Sementara dengan kekalahan ini, rekor bertanding Adamek menjadi menang 44 kali (28 KO) dan kalah tiga kali. Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...