Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Milan Masih Mengkhawatirkan

Senin, 12 September 2011

Share this history on :

SEBAGAI juara bertahan, Barcelona lebih diunggulkan saat menjamu AC Milan di leg pertama babak penyisihan grup Liga Champions, Rabu (14/9) dinihari WIB.

Baik Barcelona dan AC Milan akan bertanding dalam kondisi pincang akibat ditinggal sejumlah pemain pilarnya. Meski demikian, Barcelona tampaknya memiliki peluang lebih besar untuk mengalahkan Milan. Dengan status juara bertahan yang disandangnya, ini akan memberi suntikan moral kepada tim asuhan Josep Guardiola itu dibandingkan AC Milan yang disingkirkan Tottenham Hotspur di babak 16 besar musim lalu.

Selain itu, meski sejumlah pemain cedera, pada dasarnya Barcelona masih memiliki skuad dengan pola permainan yang sama dengan yang ditampilkan musim lalu untuk merebut gelar juara Liga Spanyol dan Liga Champions.

Barca memang tidak meraih hasil maksimal saat ditahan imbang Real Sociedad 2-2 pada pekan kedua Liga Spanyol, Sabtu (10/9). Sebab, sejumlah pemain utamanya seperti Lionel Messi, Andres Iniesta dan David Villa dibangkucadangkan karena kelelahan setelah memperkuat negara masing-masing di pertandingan internasional. Namun, Los Blaugranas sudah menunjukkan kekuatannya masih sama seperti tahun lalu ketika membantai Villareal 5-0 pada pekan pertama akhir Agustus lalu dengan kekuatan penuh.

Sementara, perubahan mendasar terjadi di tubuh Milan. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu baru saja kehilangan gelandang sekaligus pengatur serangan Andrea Pirlo yang hijrah ke Juventus. Selama ini, Pirlo yang menjadi andalan untuk menciptakan peluang-peluang gol dalam serangan yang dibangun Milan. Tanpa dirinya, permainan Milan sedikit kacau.

Apalagi, Alberto Aquilani yang direkrut dari Liverpool untuk menggantikan posisi Pirlo belum bisa padu dengan skuad Milan lainnya. Hal itu terlihat dari sulitnya Rossoneri menciptakan peluang matang saat ditahan imbang Lazio, Jumat (9/9).

Kekhawatiran pun diungkapkan oleh striker Milan Zlatan Ibrahimovic. Ia menilai, timnya sempat terlena di awal pertandingan sehingga sempat tertinggal dua gol. "Hal ini tidak boleh terulang saat kami menghadapi Barcelona sebab pertandingan ini akan lebih sulit," ujar striker asal Swedia itu seperti dilansir Tribalfootball, Senin (12/9). Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...