Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kunci Prestasinya Latihan Rutin dan Doa

Senin, 26 September 2011

Share this history on :

DENGAN bekal bakat, teknik yang baik serta postur tubuh mumpuni, banyak yang menggadang-gadang Kevin Andre Setiawan bisa menjadi atlet bola basket andalan Jawa Tengah.

Apalagi di usianya yang baru 16 tahun, siswa kelas XI SMA Karangturi Semarang ini sudah masuk dalam deretan atlet basket timnas SEABA U-16 yang mengikuti kejuaraan bola basket 1'st SEABA U16 Championship for Men, 9-13 Agustus 2011 di Selangor Malaysia. Bahkan Kevin juga mengantarkan timnas SEABA Indonesia menempati peringkat ketiga di event tersebut.

Bakat Kevin memang sudah tampak sejak dia aktif membela tim sekolahnya saat berlaga di beberapa event regional Semarang. Bahkan tahun ini, pemain kelahiran Semarang, 25 Oktober 1995, itu juga berhasil membawa tim sekolah menjadi juara di DBL Regional Jateng.

"Saya bangga bisa masuk ke timnas dan memiliki kesempatan bertanding bersama tim SEABA di Malaysia. Membela tim nasional adalah impian saya sejak awal bermain basket," paparnya.

Menurutnya, latihan rutin, keseriusan, dan doa menjadi modal penting agar bisa berprestasi. Maka untuk itu dirinya akan terus berusaha mengasah kemampuannya dengan harapan bisa menjadi atlet basket profesional. Berbagai upaya dilakukan untuk mengasah kemampuannya. Termasuk bergabung di klub serta berlatih mandiri di rumah.

Tak hanya itu, anak pasangan Welly Setiawan dan Ay Vie ini juga aktif mengembangkan aktualitasnya di cabang olahraga basket. Yaitu dengan rajin menonton pertandingan basket, baik di televisi maupun di kejuaraan. "Harapan saya bisa membela timnas berlaga di FIBA Asia U16, 18-28 Oktober di Nha Trang, Vietnam, dan berprestasi di sana," tegasnya.

Tak hanya di basket, ternyata Kevin juga berprestasi di sekolah. Hal itu dibuktikannya dengan memperoleh prestasi dan selalu mendapat ranking di sekolah. "Antara prestasi olahraga dan prestasi sekolah memang harus seimbang. Apalagi di sekolah saya cukup ketat dalam hal prestasi. Jika gagal di sekolah, maka kesempatan untuk tetap mengenyam pendidikan di sana semakin kecil," tandasnya. Smc/Tulus Supangkat
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...