Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Plaza Senayan Dukung SEA Games XXVI

Rabu, 14 September 2011

Share this history on :
PANITIA Penyelenggara SEA Games Indonesia (INASOC) kembali berhasil menggaet sponsor lagi untuk ajang SEA Games yang digelar November mendatang itu. Kali ini INASOC menjalin kerjasama dengan Plaza Senayan sebagai official mall pelaksanaan event olahraga terbesar di Asia Tenggara.

Dalam acara penandatangan Mou itu hadir Ketua Umum INASOC Rita Subowo, Ketua Harian Rahmad Gobel serta Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng Oshi Sang, pemilik Plaza Senayan dan presisden direktur Recapital, dan Rosan Roeslani, Direktur Perusahaan Asuransi Recapital.

“Mall sangat dibutuhkan untuk mengampanyekan SEA Games, salah satunya dengan penjualan “merchandise”. Selain itu untuk mengakomodasi semua tamu SEA Games nanti,” ujar Rita Subowo usai penandatanganan kerjasama. Selain masalah merchandise, Plaza Senayan nantinya juga akan dijadikan sebagai tempat pertukaran budaya serta pelaksanaan seminar-seminar selama SEA Games 2011 berlangsung. Khusus untuk Recapital, bentuk kerjasama yang dijalin adalah terkait masalah pembiayaan-pembiayaan dan asuransi. Hanya saja untuk besaran kerjasama tidak disebutkan dengan detail.

“Ini adalah kerjasama yang sangat menguntungkan bagi kedua pihak. Yang jelas kami sangat senang dengan adanya kerjasama ini,” katanya menambahkan. Dengan adanya kerjasama ini, kata dia, diharapkan pelaksanaan SEA Games XXVI berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan meski saat ini masih terkendala dalam pencairan dana dari pemerintah.

Sebelum melakukan kerjasama resmi dengan Inasoc, Plaza Senayan telah membantu dalam proses kampanye SEA Games 2011 di Tanah Air, 11-22 November nanti yaitu sebagai lokasi pemilihan merchandise resmi SEA Games 2011. “Semoga kerjasama ini bisa terus dilakukan dengan sponsor-sponsor yang lain. Kita berbahagia, tambah lagi sponsor untuk SEA Games kita, namun agak sedikit berbeda, ada Plaza Senayan yang menjadi official mall,” ujar Menpora.

“Cocok juga Plaza Senayan tempatnya dekat dengan Senayan, semoga itu bisa menambah ramai suasana SEA Games untuk promosi dan penjualan merchandise SEA Games, Kita harap masih banyak lagi kerjasama-kerjasama yang di lakukan,” tambahnya. “Insya Allah, SEA Games berjalan sukses. Sukses dalam penyelenggaraan, sukses dalam prestasi serta sukses dalam ekonomi, membantu masyarakat yang ada di sekitarnya,” tandas Menpora.

SEA Games 2011 digelar di Palembang dan Jakarta. Tercatat 43 cabang olahraga yang dipertandingkan. Pada event ini tuan rumah Indonesia menargetkan mampu menjadi juara umum. Jika Plaza Senayan menjadi official mall, Recapital memberikan bantuan dana untuk penyelenggaraan SEA Games, demikian dijelaskan Rahmat Gobel. “Dengan ditandatanginya kerjasama ini, semoga dapat semakin memperlancar penyelenggaraan SEA Games. Karena melalui SEA Games, kita tidak hanya mengejar prestasi olah raga, tetapi juga membangun identitas nasional yang penting di era globalisasi,” lanjutnya. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...