Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Sunny Kuasai Seri IV ISOM

Selasa, 13 September 2011

Share this history on :
GELARAN Seri IV Indonesia Series of Motorsport (ISOM) diwarnai persaingan menarik di kelas bergengsi GT Radial Touring Car Championship. Tidak hanya persaingan ketat di antara pembalap, balapan juga diwarnai dengan perjuangan para pembalap menaklukkan cuaca yang sangat panas.

Akhirnya setelah bertarung selama 18 putaran, pebalap berpengalaman Sunny TS (Eneos Racing) tampil menjadi yang tercepat. Tiga kali juara nasional touring car itu itu mencatat waktu total 34 menit, 20.581 detik. Urutan kedua ditempati Fitra Eri (HBC), serta juara ketiga ditempati Haridarma Manoppo (Honda Jakarta Center Petronas Racing Team). Urutan keempat sampai kedelapan ditempati Alvin Bahar (Honda Racing), Renaldo P Kusumo), Roy Haryanto, Rio Saputro, dan Chandra Alim.

Dengan hasil itu, Haridarma Manoppo makin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara pembalap sampai seri keempat. Pembalap andalan Honda Jakarta Center Petronas Racing Team yang didukung penuh Petronas dan ClasMild ini mengumpulkan nilai tertinggi 47. Peringkat kedua ditempati Alvin Bahar (42), diikuti Fitra Eri (40), Renaldo (34), dan Sunny TS (34).

“Hasil ini di luar dugaan kami. Maklum sebagai tim ‘gotong royong’ kami harus bahu membahu memperbaiki setiap kekurangan. Sukses ini berkat kerja keras seluruh tim. Hasil ini juga akan menjadi modal berharga kami untuk meraih hasil lebih baik lagi di seri mendatang,” ujar Sunny yang mengaku diuntungkan dengan beban yang baru 20 kg di kendaraannya.

Pimpinan klasemen sementara, Haridarma Manoppo mengaku, bisa finis ketiga di seri ini sudah cukup bagus. Berlomba di cuaca yang sangat panas, ia bersyukur masih bisa naik podium. “Target saya memang naik podium agar tetap bisa bertahan di puncak klasemen sementara. Saya bersyukur target itu bisa saya penuhi, meski di lap awal lomba saya sempat terlempar dari posisi lima besar,” tutur Hari. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...