Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Trendy Promo Sukses Gelar PEKCM

Rabu, 14 September 2011

Share this history on :

AJANG Pertamina Enduro KYT Corsa Motor Prix(PEKCM) Region 2’ seri 8, di Sirkuit JI EXPO Kemayoran Jakarta, Minggu (11/9). Terbilang sukses, sukses dari segi penyelenggaraan dan prestasi. Sebab target pebalap yang tampil dapat terpenuhi, sekitar 28o pebalap tampil di ajang itu. Dari segi penonton juga terbilang puas, pasalnya mereka menimati balapan dari tribun tertetup, yang sangay nyaman.

Menurut Helmy Sungkar selaku Ketua Panpel sekaligus Bos dari Trendypromo Mandira. Target dari peserta yang tampil sudah cukup bagus. Artinya pembalap yang tampil dari kawasan Pulau Jawa dan pulau lain, mereka sangat puas dari metedo sirkuit yang baru dimainkan itu. Sementra dari segi kenyamanan penonton, mereka dimanjakan dengan tribun tertutup.

"Penampilan yang berbeda kali ini, memang sengaja dirancang untuk mengikuti trend balap moderen. Saat ini gaya balapan yang kami buat memang lain dari pada yang lain. Kita mengacu kepada sistem balap di eropa," kata Helmy kepada wartawan di sela- sela balapan. Helmy menambahkan bahwa kenyaman penonton juga sangat kita perhatikan. Pasalnya ini salah satu strategi untuk menyakinkan para sponsor yang mendukung event PEKCM. Mudah-mudahan masa yang akan datang akan banyak lagi sponsor yang mendukung event seperti ini.

Sementara itu dalam perlombaan tersebut pebalap asal Jawa Barat Asep 'kancil' berhasil mendominasi balapan. Sebagaimana pada seri 7, lagi-lagi pebalap klub Yamaha Snd KYT FDR ini tampil perkasa di dua kelas yang diikutinya. Dengan tambahan 45 poin Asep tetap kokoh di puncak klasemen sementara, mengemas total 267 poin, ditempel ketat oleh pebalap Yogyakarta Diaz Kumoro Djati dengan 249 poin.

Lomba di kelas MP2 Bebek 110 cc 4T TU Seeded tak ayal menjadi pertarungan yang kesekian kalinya bagi Asep dan Diaz. Berbeda dengan yang terjadi di kelas 125 cc, di kelas ini pertarungan di antara keduanya berlangsung sangat ketat. Keduanya sama-sama meraup 45 poin hasil dari dua race balapan. Adapun posisi ketiga ditempati pebalap Jawa Tengah Agus Bledug. Sukses pebalap klub Honda Taruna Racing D2 NHK yang masih tercecer di papan bawah klasemen ini menjadi kejutan tersendiri di ajang kali ini. Total terdapat lima belas kelas yang dilombakan di ‘Pertamina Enduro KYT Corsa Motor Prix Region 2’ seri 8, namun hanya tujuh kelas yang tergolong kelas kejurnas sedangkan delapan lainnya adalah kelas supporting race. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...