Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Sembilan Pemain, Timnas U-16 Digasak Thailand

Senin, 19 September 2011

Share this history on :

REKOR manis kemenangan beruntun Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 akhirnya terhenti. 'Garuda Muda' bertekuk lutut saat menghadapi Thailand dengan skor 1-4.

Setelah meraih tiga kemenangan beruntun sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 menyerah dari tim tuan rumah dalam pertandingan lanjutan babak penyisihan Grup G Pra Piala Asia U-16 yang digelar di Rajamangala Stadium, Senin (19/9) malam.

Gol Thailand diciptakan Sittichok Kannoo pada menit 57 dan 62, juga Saran Puangbut dan Kanawut Maperm di menit-menit akhir pertandingan. Sementara, Indonesia hanya bisa membalas satu gol melalui tendangan penalti Bagas Nugroho pada menit 66.

Menghadapi Thailand pada pertandingan ini memang tidak mudah bagi Indonesia karena tim asuhan Indra Syafri harus bermain dengan sembilan pemain setelah bek Amirul Hariansyah dan pemain tengah Tedi diganjar kartu merah di babak kedua.

Kekalahan 4-1 dari Thailand ini membuat Indonesia harus rela menduduki posisi ke 2 klasemen sementara dengan mengantongi 9 poin hasil 4 kali bertanding. Sementara Thailand masih perkasa di puncak klasemen dengan mengumpulkan 12 poin.

Thailand dipastikan melanjutkan langkahnya ke putaran final U-16 Asia 2012, sementara Indonesia masih harus berjibaku menghadapi Australia untuk merebut satu tiket tersisa.

Pertarungan hidup mati skuad asuhan Indra Syafri itu akan terjadi pada Rabu (22/9). Tim Negeri Kangguru sejauh ini punya catatan yang lumayan bagus, dari 4 penampilan mereka hanya kalah sekali dari Thailand dengan skor tipis 3-2. AFC/Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...