Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Soal Rencana Mogok, PSSI Panggil Timnas

Senin, 19 September 2011

Share this history on :

UNTUK mencari solusi masalah rencana mogok bertanding dari beberapa pemain Tim Nasional Indonesia di ajang Pra-Piala Dunia 2014, PSSI berencana menggaler pertemuan dengan seluruh pemain Timnas.

Hal ini diungkapkan Penanggung Jawab Timnas Bernhard Limbong di Jakarta, Senin (19/9). Menurutnya, menghadapi pertandingan penting Kualifikasi Piala Dunia dalam waktu dekat ini, dibutuhkan komunikasi dengan seluruh para pemain.

"Pekan depan, seluruh pemain akan dipanggil. Kami ingin sekadar 'sharing' dengan para pemain tersebut," tandasnya.

Ancaman pemogokan bermain ini keluar setelah pelatih Wim Rijsbergen mengeluarkan pernyataan yang kurang simpatik saat Timnas mengalami kekalahan 0-2 di kandang atas Bahrain.

Menurut Limbong, pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap jajaran offisial terlebih dahulu sebelum bertemu seluruh pemain. "Kami sudah melakukan pembicaraan dengan pelatih. Dan saya juga sempat menyampaikan kepadanya agar memahami karakter dari bangsa Indonesia," tuturnya.

Disamping itu, PSSI juga akan meminta keterangan dari beberapa punggawa Timnas mengenai pertemuan yang mereka lakukan dengan Alfred Riedl. "Memang, pemain melakukan curhat bisa ke siapa saja, termasuk dengan mantan pelatihnya, Alfred Riedl. Hanya saja, waktu melakukannya masih kurang tepat," kata Limbong yang juga Ketua Komisi Disiplin PSSI itu. Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...