Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Targetkan Masuk Timnas Senior

Rabu, 28 September 2011

Share this history on :

KOMITMEN pemain ini untuk mengharumkan nama Kota Semarang di kancah perbolavolian tak perlu diragukan lagi. Meski kini berstatus sebagai mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) ''Veteran'' Yogyakarta, Dewangga Yan Putra Marsha bersedia memperkuat tim Kota Lumpia pada Kejurda Bola Voli Yunior di Kudus, pekan ini.

Angga--begitu pemain yang lahir 9 Maret 1992 ini akrab disapa--rela meninggalkan urusan kuliah sejenak guna memimpin rekan-rekannya mempertahankan gelar juara yang diraih tahun lalu. Angga kali ini didapuk oleh pelatih menjadi kapten tim. Pemain yang berposisi sebagai tosser itu berusaha semaksimal mungkin memimpin rekan-rekannya. "Kerja sama pemain nanti akan kami kedepankan agar kekompakan tim bisa terjaga," ujar pemain bertinggi badan 173 sentimeter itu.

Pemain ini memang layak menjadi kapten lantaran pengalaman dan prestasi yang pernah diraih. Pada tahun 2003, bersama rekan-rekannya ia berhasil membawa pulang trofi juara Kejurnas Bola Voli Mini tingkat SD. Dua tahun kemudian, gelar juara diraih pada kejuaraan yang sama tingkat SMP.

Prestasi terus berlanjut saat memperkuat tim Jateng pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Yogyakarta 2009. Tim Jateng berhasil merebut juara pertama. Setahun kemudian, ia kembali dipercaya untuk tampil pada Kejurnas Yunior di Sentul dan mengantarkan tim Jateng meraih gelar runner-up.

Atas prestasinya itu, pengagum Loudry Maspaitella itu masuk timnas yunior mewakili Indonesia di Asia and South East Asia Men Volleyball Championship 2010. Hasilnya, ia berhasil membawa tim Merah Putih ke posisi runner-up di tingkat ASEAN dan rangking sembilan tingkat Asia.

Diakui Angga, dalam bermain voli, kadang ada saat timnya berhasil, kadang pula gagal. "Seperti pada final Kejurnas Yunior 2010, Jateng harus kandas di tangan Jatim dan pada Kejurnas ASEAN, Indonesia kalah dari Thailand di final. Namun gagal membuat kami bangkit dan belajar," katanya.

Sederet prestasi itu dicapai bukan tanpa modal. Sejak duduk di bangku SD, ia sudah menekuni olahraga ini dengan bergabung dengan salah satu klub voli di Semarang, Voli Pasadena (Vopas). ''Memang dari kecil saya sudah senang dengan voli. Dari keluarga memang tidak ada yang mendorong,'' katanya.

Ke depan, ia berharap akan terus bermain voli. Kerja keras dan selalu berlatih adalah kunci agar suatu saat bisa mewujudkan cita-citanya, membela timnas senior. Tulus Supangkat
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...