Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tes Event Tarung Drajat diikuti 7 Negara

Kamis, 29 September 2011

Share this history on :
SEBANYAK tujuh negara peserta SEA Games XXVI Palembang-Jakarta, dalam cabang olahraga Tarung Drajat. Mengadakan test event pada, Kamis (29/9/2011) yang digelar di Hall Basket, Senayan, Jakarta. Yang dibuka secara langsung oleh Ketum KONI/KOI Rita Subowo. Ketujuh negara itu adalah Indonesia, Thailand, Myanmar, Timor Leste, Vietnam, Laos dan Filipina.

Dalam pertandingan kali ini bertujuan untuk menyelaraskan sistem pertandingan yang ada seperti wasit, tehnik dan juri. Masing-masing negara menurunkan tiga atlet, dua putra dan satu putri. Di bagian putra, mereka akan bertanding sebanyak tiga ronde, di tiap rondenya berlangsung selama tiga menit. Sedang di bagian putri akan bertanding dua ronde. Namun demikian para petarung yang tampil saat ini tidak serta merta akan tampil di ajang SEA Games.

“Kita bangga tarung drajat cabang olahraga dari Indonesia dapat diterima negara luar. Termasuk di ASEAN sudah mengalami kemajuan. Buktinya dalam SEA Games mendatang tujuh Negara sudah dipastikan tampil,” kata Herman Wakil Sekjen Tarung Drajat kepada wartawan di Jakarta, kemarin. Herman menambahkan bahwa pihaknya tidak merasa khawatir apabila dalam perkembangannya di masa mendatang Indonesia kalah bersaing dari Negara lain. “Justru itu harapan kami bagaimana negara luar mencintai dan mengembangkan olahraga bela diri ini. Kalau ada negara lain yang mengungguli Indonesia. Kami sangat senang, sebab masyarakat luar juga ikut membina olahraga ini,” tambah Herman.

Sementara itu Ketua Tarung Drajat Myanmar Santy Pup menyatakan bahwa Tarung Drajat tetap di mainkan pada SEA Games XXVII Myanmar 2013 mendatang. Menurut Herman bahwa Santy kini tengah mengadakan lobby-lobby ke negara lain agar tarung drajat dapat dipertandingkan di tingkat Asia, seperti Asian Games. Artinya bukan hanya dipertandingkan di tingkat ASEAN namun di kawasan Asia dan dunia. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...