Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Valencia Hadapi Ujian Berat Lawan Barca

Selasa, 20 September 2011

Share this history on :

KEMENANGAN 100 persen Valencia di tiga pertandingan awal musim kompetisi 2011/2012 La Liga Spanyol akan mendapatkan ujian terberat, ketika sang juara bertahan Barcelona mengunjungi stadion Mestalla, Rabu (21/9).

Azulgrana menegaskan kembali statusnya sebagai favorit usai membantai Osasuna 8-0 pada Sabtu (17/9), apalagi rival abadi mereka Real Madrid tumbang 1-0 di tangan Levante pada Minggu (18/9).

Valencia dan Real Betis berhasil memenangi tiga pertandingan awal. Kedua klub itu pun memimpin klasemen sementara, unggul dua poin atas Barcelona dan Sevilla, sedangkan Madrid dan Malaga mengikuti mereka dengan jarak tiga poin.

Barcelona akan tetap tanpa Andres Iniesta dan Alexis Sanchez, tapi bek Gerard Pique mungkin sudah siap tampil.

Kemenangan besar atas Osasuna pasti memberi dorongan moral bagi pasukan Josep Guardiola menyusul hasil mengecewakan beruntun setelah ditahan imbang Real Sociedad dan AC Milan di Liga Champions.

"Permainan kami yang luar biasa melawan Osasuna telah meningkatkan kepercayaan diri kami menghadapi game yang sulit, seperti yang akan kami hadapi di Mestalla," kata striker David Villa, yang akan bertarung melawan klub yang pernah membesarkan namanya itu, seperti dikutip yahoosport, Senin (19/9).

Pengganti Villa, Roberto Soldado, diharapkan dapat bermain meskipun mengalami cedera ringan pada pergelangan kaki saat Los Che menundukkan Sporting Gijon 1-0. Soldado, bekas punggawa Madrid, kini memimpin daftar pencetak gol bersama Lionel Messi dengan lima gol.

Dalam tujuh pertemuan terakhir di antara kedua klub, Valencia tak pernah bisa menundukkan Barca. Kemenangan terakhir Los Che atas Azulgrana terjadi pada April 2008. Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...