Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

4 Pemain Hasil LPI Dikirim ke Madrid

Kamis, 27 Oktober 2011

Share this history on :

BERAKHIR sudah Liga Pendidikan Indonesia 2011. Namun pembinaan usia muda sepakbola itu tidak berhenti. Program selanjutnya adalah kepanitiaan Nasional Liga Pendidikan Indonesia meneruskan program seleksi bakat dengan tajuk LIPIO CAMP 2011.

LIPIO CAMP tersebut akan berisi pemain yang berusia dibawah 15 tahun (U15). Para pemain LIPIO CAMP sendiri berasal dari hasil talent scouting dari pengcab maupun pengprov PSSI serta hasil rekapitulasi sistem informasi pemanduan bakat Liga Pendidikan Indonesia, melalui situs www.ligapendidikan.com, yang dilakukan selama kejuaraan berlangsung.

“Ada 99 pemain yang berhasil terjaring. Para pemain tersebut akan kita seleksi menjadi beberapa pemain dengan sistem rangking,” ujar Indra Safri selaku pelatih kepala timnas U16 dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (26/10).

“Nantinya ada empat orang yang terpilih dan akan dikirimkan ke Madrid untuk menyelesaikan pendidikan setara SMA di sana. Mereka berada di Madrid berada di bawah kontrol Kedubes Indonesia di Spanyol,” ujar Edhi Prasetyo, Sekretaris Liga Pendidikan Indonesia.

Seleksi LIPIO Camp terhadap 99 anak tersebut akan berlangsung tanggal 31 Oktober hingga 6 November di Buperta Cibubur. Seleksi dipimpin langsung oleh Indra Safri selaku pelatih kepala timnas U16, Emral Abus selaku instruktur AFC, dan Denny Syamsudin yang berstatus pelatih PON Jabar. “Kita lakukan suatu tes teknik kepada mereka, kemudian tes fisik yang dilakukan orang-orang expert di bidangnya, dari UNJ. Setelah itu baru melakukan pengamatan mengenai pemahaman taktikal mereka, kemudian baru diberikan game-game,” tandas Indra. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...