Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Jana & Sopiko Sementara Meminpin

Kamis, 27 Oktober 2011

Share this history on :

DUA pecatur asing WGM Jana Krivec dan WGM Sopiko Guramishvili sementara meminpin hingga babak ketujuh Woman International Japfa Chess Festival 2011, yang berlangsung di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Rabu (26/10/2011). Dengan masing-masing menggumpulkan 5 poin. Namun Jana unggul nilai solkof dari Sopiko.

Sementara langkah pecatur putri masa depan Indonesia, WIM Chelsie Monica Sihite untuk meraih norma Grandsmaster tertahan, setelah gagal meraih kemenangan babak keenam dan babak ketujuh.Kekalahn beruntun yang dialami pecatur muda ini, membuat posisinya kian melorot.

Chelsie yang sempat berjaya memimpin klasemsn sementara hingga babak keeempat, gagal mempertahankan eksistensinya pada saat laga babak keempat. Sejak babak keempat hingga babak ketujuh pecatur asal Balikpapan Kalimantan Timur terus menunai kekalahan. Sehingga poinnya terhenti di angka tiga. Dengan menyisakan tiga babak lagi (hingga babak 10) peluang Chelsie meraih norma Grandmaster sangat berat terpenuhi bahkan gagal tercapai jika dia harus mengumpulkan minimal 6 ½ poin.

Sebaliknya dua Grand Master Wanita (WGM) Jana Krivec (Slovenia) dan Sopiko Guramishvili (Georgia) yang menjadi lawan Chelsie kini merangsek ke puncak klasemen sementara. Kedua pecatur asal Eropa Timur ini kini sama-sama mengemas 5 poin, dan bersaing memperebutlan pimpinan klasemen sekaligus gelar juara di kejuaraan ini, dengan menyisakan tiga babak lagi.

Pada babak keenam dan ketujuh keduanya sama-sama menambah 1 ½ poin. Jana Krivec mengalahkan Chlesie di babak keenam dan bermaion remis melawan Sopiko pada babak ketujuh. Sedang Sopiko mengalahkan WFM Dewi Aa Citra di babak keenam.

Sementara pecatur asal Rusia WGM Anna Burtasova pelan tapi pasti mulai menunjukkan taringnya. Kendati hingga babak ketujuh baru mengumpulkan 4 poin . Anna harus puas berada diposisi ketiga klasemen sementara. Sementara Chlesie kini berada diposisi keemp[at dengan 3 poin, disusul MFW Medina Aulia juga dengan 3 poin, serta Dewi Aa Citra dengan 1 poin. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...