Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Asep Kuasai Kejurnas Motoprix Pertamina

Selasa, 11 Oktober 2011

Share this history on :
PEMBALAP Senior Asep ‘Kancil’ Maulana tampil memukau pada kejurnas Motoprix Pertamina Enduro KYT TDR Corsa putaran ke-9 di Sirkuit Permanen Kota Subang, Jabar, Minggu, (9/10). Asep yang membela tim Yamaha SND KYT TDR ini merebut dua gelar bergengsi yakni MP1 ( kelas 125 cc tune up seeded) dan MP2 (kelas 110 cc tune up seeded).

Pada kejurnas Motorprix yang dipromotori Helmy Sungkar dari Trandy Promo Mandira itu, Asep memang menunjukkan keperkasaannya sekaligus membuktikan bahwa dia belum habis. Pembalap asal Bandung ini melakukan start dari posisi keempat dan berhasil merangsek ke depan melewati tiga pembalap sekaligus. Setelah memimpin Asep sudah tidak terkejar lagi oleh lawan lawannya hingga finish setelah menyelesaikan 18 lap.

“Di awal saya bermain safety, kemudian mencoba melewati lawan dan berusaha meninggalkan lawan,” ungkap Asep setelah meraih kemenangan di MP1. Asep sendiri mengaku sengaja melakukan strategi tersebut karena karakter sirkuit di Subang yang naik turun yang memang cukup dikenalnya. “Mesin memang gampang panas kalau digeber sejak awal. Saya kenal sirkuit ini, sejak kejurda saya sering berlatih di sini,” ujarnya.

Kemenangan Asep memang sudah dapat diprediksi. Terlebih rival terberatnya, Diaz Kumoro Jati (Yamaha Yonk Jaya) benar-benar tak meraih hasil bagus. Diaz hanya mampu finis ke-7 di race 1 dan tidak finis di race 2. Asep memang hanya membutuhkan 32 poin di MP1 untuk menjadi juara. Sedangkan di kelas MP2 sudah berhasil dipastikan oleh Asep sejak putaran kedelapan di Kemayoran lalu. Kemenangan Asep tersebut tentu saja disambut gembira oleh para penonton. Yang sangat antusias.

Antusiasme penonton di Subang sendiri sangat luar biasa. “10.350 tiket telah habis terjual. Tiket festival seharga 15 ribu telah habis terjual. Sedangkan peserta yang ikut ada 350. Subang memang luar biasa,” ungkap Helmy Sungkar. Berikut Klasmen Sementara MP 1 Asep Kancil Maulana (Yamaha SND KYT FDR)317 poin, Diaz Kumoro Jati (Yamaha Yonk Jaya) 258poin, Fedri Evendi (Yamaha IRM TDR) 247poin, Juni A.S (Honda Aries Putra) 198 poin, dan Adi Bontot (Yamaha Sentral Mandiri)192 poin. Sementara untuk MP 2: Asep Kancil Maulana (Yamaha SND KYT FDR)363poin, Aldilla Eka Darma (Honda DAM Jayadi) 252 poin, Diaz Kumoro Jati (Yamaha Yonk Jaya) 241 poin, Adi Bontot (Yamaha Sentral Mandiri) 188 poin, dan Fedri Evendi (Yamaha IRM TDR) 180 poin. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...