Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Ayu dan Udomchoke Gagal Juara

Senin, 10 Oktober 2011

Share this history on :
UNGGULAN kedua dari Indonesia Ayu Fani Damayanti gagal merebut gelar juara tunggal putri turnamen tenis Garuda Indonesia Championship seri II, setelah dikandaskan unggulan pertama dari Prancis Iryna Bremond, 6-2, 6-3 di Stadion Tenis Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu (9/10/2011). Sementara itu gelar juara tunggal putra menjadi milik petenis Jepang bukan unggulan, Hiroki Kondo, yang menaklukkan unggulan pertama dari Thailand, Danai Udomchoke, 7-5, 6-4.

Pertandingan babak final Ayu melawan Bremond berlangsung sengit. Pada set pertama Bremond yang berperingkat 107 dunia tampil dengan bola-bola menekan. Ayu sendiri yang berperingkat 260 mencoba memberikan perlawanan ketat. Karena itu tidak mudah bagi Bremond mengumpulkan angka. Dia harus berjuang ekstra keras poin demi poin. Pada set kedua Bremond bahkan kehilangan angka lebih dulu ketika servisnya dipatahkan Ayu pada game pertama.

Namun Bremond tidak menunjukkan rasa panik atau cemas. Dia tetap tampil tenang dan tajam hingga ganti mematahkan servis Ayu pada game kedua. Ayu lagi-lagi mematahkan servis Bremond pada game ketiga berikutnya. Ayu kemudian memenangi servisnya sendiri dan unggul 3-1. Melihat Ayu mulai membangun kepercayaan dirinya, Bremond kemudian bermain lebih agresif dan lebih ulet. Dia kejar ke mana saja bola serangan ayu jatuh. Di sinilah Bremond kembali menunjukkan kelasnya sebagai pemain peringkat 200 besar dunia.

Bola-bola sulit yang dilancarkan Ayu dapat dia ambil dengan mati-matian. Hal inilah yang membuat Ayu dalam masalah besar. Bremond kemudian mematahkan servis Ayu dua kali dan meraih angka dari tiga kali servisnya. “Hari ini saya mencoba menampilkan permainan terbaik saya tetapi lawan tampil sangat ulet,” ujar Ayu seusai pertandingan.

Bremond sendiri memuji penampilan Ayu dengan menyebut Ayu sebagai pemain yang memiliki talenta besar. “Dia merupakan pemain petarung yang tidak mudah dikalahkan begitu saja,” kata Bremond. Seusai tampil di turnamen ini, rencananya Ayu akan mengikuti turnamen di China sebelum tampil pada SEA Games XXVI di Palembang, 11-22 November mendatang. Menurut Ayu, dia akan melihat lebih dulu apakah peringkatnya mencukupi untuk langsung masuk babak utama turnamen tersebut. Kalau memungkinkan dia akan ikut serta. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...