Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Seri II Cargloss Motokross Milik Aldi

Selasa, 11 Oktober 2011

Share this history on :
KROSER Aldi Lazaroni (Yogjakarta) berjaya di seri kedua Cargloss Motokross 2011 katagori nasional yang berlangsung di Sirkuit MX Pacuan Kuda, di Kuningan, Jawa Barat, Minggu (9/10). Namun demikian, Andre Sondakh asal Sulawesi Utara berhasil mempertahankan pimpinan klasmen di katagori nasional tersebut. Aldi yang membela tim Gandasari Enduro INK IRC, membuktikan ketangguhannya di Kuningan dengan merebut dua kali podium tertas kelas nasional bergengsi SE125 pada dua race yang digelar. Pada race pertama balapan dengan format 20 menit plus 2 lap tersebut, Aldi melibas mencatat waktu 33 menit 58, 717 detik untuk mengalahkan Andre Sondakh dan Aep Dadang yang harus puas di posisi kedua dan ketiga.


Pada race kedua, Aldi semakin menggila. Ia melahap 26 lap dengan total waktu 33 menit 43, 407 detik untuk mengalahkan Agi Agassi dan Andre Sondakh. Dengan hasil ini, Aldi semakin merapatkan poin dalam deretan teratas klasmen sementara yang masih diduduki Andre dan Agassi. “Ini hasil terbaik saya dalam balapan nasional Motokross. Syukur bisa meraih dua kali podium teratas,” kata Aldi usai balapan.Sementara Andre berhasil mempertahankan pimpinan klasmen Cargloss Motokross 2011 katagori nasional berkat keberhasilannya naik podium di dua race balapan.

Meski tidak merebuot podium pertama, namun tambahan 15 poin dan 14 poin di balapan kemarin cukup mengamankan posisinya untuk bertahan di puncak klasmen. Digabung dengan 34 poin yang ia dapat di ser pembuka, Andre bercokol di peringkat teratas dengan total 63 poin. Sementara posisi kedua katagori nasional masih ditempati Agi Agassi dari tim Husqvarna MX Team dengan total 58 poin. Agi gagal merebut puncak klasmen karena tampil buruk di race pertama. “Start pada race pertama kurang bagus. Untung saya bisa memperbaiki penampilan di race kedua,” kata Agi usai balapan.

Sementara di kelas internasional, Aldi, Andre, Agi dan kroser nasional lain belum mampu menandingi ketangguhan kroser mancegara. Di kelas internasional ini, podium direbut tiga pembalap asing yakni Matevz IRT, Lewis Stewart dan Kim Ashkenazi dengan posisi yang sama pada dua race balapan. Matevz dari Australia berhasil membuktikan ketangguhannya dengan meraih poin sempurna 50 dengan menjuarai dua race balapan. Keberhasilan ini sekaligus membalas kekalahan dari Lewis yang menguasai seri pembuka di Cikarang, Jawa Barat, pekan lalu.

Setelah seri kedua, Cargloss Motokross 2011 seri ketiga akan bergulir di Ciamin, Jawa Barat, pekan depan. “Keberhasilan Aldi menguasai seri kedua untuk katagori nasional dan Matevz di katagori internasional, membuat selisih poin di deretan atas klasmen semakin tipis. Tentu saja persaingan bakal semakin sengit di seri ketiga nanti,” kata Dira Sulanjana dari Lighting Promotions selaku promotor Cargloss Motokros. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...