Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Ayu Fani & Elbert Sie ke Babak Kedua

Rabu, 05 Oktober 2011

Share this history on :
AYU Fani Damayanti dan Elbert Sie lolos ke babak kedua turnamen tenis Garuda Indonesia Championships setelah menyisihkan lawan mereka di Stadion Tenis Gelora Jakabaring, Palembang, Jakarta, Rabu (5-10). Ayu yang ditempatkan sebagai unggulan keempat mengalahkan Guo Lu dari China 6-3, 7-5 6-3. Sementara Elbert menang 7-6 (5), 6-1 atas Shuichi Sekiguchi dari Jepang.

Ayu tampil perkasa di set pertama. Dia menekan Guo dengan bola-bola menusuk ke sudut-sudut lapangan Guo. Namun pada babak kedua, Guo yang baru pertama kali ini berhadapan dengan Ayu mulai dapat membaca permainan Ayu. Pemain China yang lolos babak utama melalui kualifikasi ini mengejar ke mana saja bola Ayu jatuh dan dapat mengembalikannya dengan baik.

Hal itu membuat Ayu semakin bernafsu untuk menekannya terus-menerus. Namun, Guo dengan tekun meladeni Ayu sehingga membuat Ayu frustrasi sendiri. Ayu bahkan sempat membanting raketnya karena lawan seperti tidak ada matinya. Set ini menjadi milik Guo. Pada set ketiga, Ayu mencoba tampil lebih agresif dengan kembali menempatkan bola di kanan dan kiri pojok lapangan lawan. Petenis Indonesia peringkat 260 dunia ini menekan Guo dan memaksanya terus berlari dari pojok kanan ke pojok kiri dan sebaliknya.

“Permukaan lapangan di sini tipenya lamban tidak secepat di Senayan. Sementara permainan saya yang menyerang kurang cocok di lapangan ini. Sementara lawan bermain defensif dan terus mencoba mempertahankan bola tetap dalam permainan. Karena itulah saya sempat dibuat frustrasi di set kedua,” tutur Ayu. Petenis Indonesia ini mengaku membanting raket di set kedua karena frustrasi lawan tidak juga mati meskipun terus dia serang. “Biasanya saya tidak pernah sampai membanting raket,” Ayu menambahkan.

Itu sebabnya kemenangan di babak pertama tersebut menurut Ayu membuatnya lega. “Pertandingan pertama selalu yang paling sulit. Kalau dapat melewatinya biasanya selanjutnya akan lebih mudah,” papar Ayu. Di babak kedua Ayu menghadapi petenis Korea Selatan Han Sung Hee. Ayu mengaku pernah sekali bertemu Han tahun 2008 dan menang. Ayu yakin dapat memenangi pertandingan melawan Han di babak kedua mendatang. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...