Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Ayu Melaju ke Semifinal

Jumat, 07 Oktober 2011

Share this history on :
PETENIS putri terbaik Indonesia Ayu Fani Damayanti melenggang ke babak semifinal Turnamen Tenis Garuda Indonesia Championships seri II, setelah menyisihkan juara seri pertama turnamen ini di Jakarta, Minggu lalu, Tamaryn Hendler (Belgia), 6-3, 6-2 di Stadion Tenis Gelora Jakabaring, Palembang, Jumat (7/10/2011).

Namun sukses Ayu melangkaj ke semifinal, tidak diikuti dua petenis Indonesai lainnya Lavinia Tananta dan Elbert Sie yang kandas di babak perempat final. Ayu tampil lebih tajam ketimbang lawannya pada pertandingan yang berlangsung di bawah terik sinar matahari itu, “Bola-bola lawan cocok dengan permainan saya sehingga saya lebih mudah menekan,” ujar Ayu, seusai petandingan. Ayu tidak memberikan kesempatan sedikit pun pada Hendler untuk mengembangkan permainannya. Petenis asal Bali ini ditempatkan sebagai unggulan keempat, sementara Hendler di posisi kelima.

Pada babak semifinal Ayu menghadapi pemenang pertandingan Nudnida Luangnam, unggulan kedelapan dari Thailand, melawan rekan senegaranya unggulan kedua, Varatchaya Wongteanchai. Menurut Ayu, menghadapi siapa pun pemenangnya tidak masalah baginya. Sementara itu, Lavinia tidak mampu berbuat banyak dan kalah melawan unggulan pertama Iryna Bremond (Prancis) 1-6, 0-6. Level permainan Bremon, peringkat 107 dunia, harus diakui masih setingkat di atas Lavinia, peringkat 512.

Hal serupa dialami Elbert Sie di pertandingan babak perempat final putra. Kendati sempat mencuri set pertama, namun Elbert akhirnya menyerah dari petenis unggulan ketiga asal India, Karan Rastogi 6-4, 1-6, 0-6. Pada set pertama tersebut Rastogi banyak membuat kesalahan sendiri.Rastogi baru menampilkan permainan terbaiknya pada set kedua dan ketiga. “Sebetulnya cuaca di sini sangat berat, karena sangat panas dan lembab. Namun saya mencoba menyesuaikan diri dengan keadaan dan terus memperbaiki penampilan saya sampai akhirnya menang,” kata Rastogi.

Menanggapi kekalahan Elbert, pelatih tim tenis putra Indonesia Bonit Wiryawan menyatakan sebetulnya Elbert diharapkan dapat lolos ke semifinal. “Pada seri pertama minggu lalu Elbert sampai di babak kedua. Mestinya pada seri kedua ini dia saya harapkan dapat mencapai babak semifinal, karena lawan sebetulnya tampil tidal terlalu bagus,” kata Bonit. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...