Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Bobotoh Pantas Mendapat Lebih

Selasa, 04 Oktober 2011

Share this history on :

JURU taktik anyar Persib Bandung Drago Mamic menegaskan dirinya enggan membebani para pemain dengan target juara namun, dia mengaku membidik target meraih prestasi setinggi mungkin bersama tim paling besar di Jawa Barat tersebut.

"Target musim depan? Saya ingin meraih prestasi setinggi mungkin bersama Persib," ujarnya saat diwawancara di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

"Apa arti setinggi mungkin untuk saat ini? Saya tidak mau menambah berat beban (juara) para pemain. Satu-satunya beban yang saya diberikan sekarang adalah meminta mereka berlatih sekeras mungkin di masa pra-musim."

Musim depan para pemain pelapis Persib lebih banyak didominasi pemain muda. Dari segi regenerasi, situasi ini cukup membanggakan, namun menyelipkan masalah lain seperti yang diakui pelatih.

"Pemain muda dengan bakat besar tetap saja membutuhkan waktu dan pengalaman bertanding untuk mengasah kemampuannya. Anda harus bisa membedakan antara pemain berpotensi dan yang siap bermain karena dua hal itu adalah sesuatu yang jauh berbeda." lanjut Drago.

"Keinginan mendewasakan pemain muda dengan waktu persiapan sempit bisa dikatakan tidak mungkin. Tetapi saya adalah tipe pelatih yang selalu membuka peluang para pemain muda unjuk kemampuan. Jika mereka sanggup, kenapa tidak?"

Mamic lalu mengomentari kota Bandung yang disebutnya indah dan memiliki tim besar dengan dukungan melimpah dari para bobotoh.

"Saya menikmati Bandung. Bagi saya kota ini sangat indah dengan penduduk yang ramah. Dukungan yang didapat Persib sangat besar dan bobotoh pantas merayakan prestasi yang lebih baik dari sebelumnya," tutup Mamic. Husein Widjaya
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...