Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Dua Petenis Putra Gugur di Kualifikasi

Selasa, 04 Oktober 2011

Share this history on :
DUA petenis putra Indonesia, Ryan Tanujoyo dan Seno Hartono Suwandi gagal menembus babak utama turnamen Garuda Indonesia Champoionships 2011 seri II, setelah dikalahkan lawan-lawan mereka pada babak kedua kulaifikasi di Stadion Tenis Gelora Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (3/10/2011).

Ryan unggulan ke-12 peringkat 1.354 dunia dikalahkan unggulan keenam peringkat 1.117 dari Korsel, Nam Ji Sung, 6-4, 6-3. Sementara Seno unggulan ke-15 peringkat 1.433 dunia juga disingkirkan pemain Korea Selatan peringkat 1.848, Na Jung Woong, 6-2, 6-1.

“Kaki saya rasanya sulit digerakkan seperti mau kram. Saya tidak tahu mengapa begini,” tutur Ryan masih dengan napas terengah-engah. Ryan juga gagal mencapai babak utama seri pertama minggu lalu di Jakarta setelah kandas pada babak kedua kulaifikasi. Dengan kekalahan dua pemain Indoneisa itu, maka tidak satu pun dari tujuh pemain Indonesia yang mampu melewati babak kualifikasi. Hasil ini sama dengan hasil yang dicapai pemain-pemain Indonesia pada babak kualifikasi seri pertama turnamen ini minggu lalu.

Sementara itu pada bagian putri, dua petenis Indonesia yang tersisa, Ajeng Aquinina dan Rani Fitriya Wardhani juga gagal mencapai babak utama. Keduanya dikalahkan lawan masing-masing pada babak kedua kulalifikasi. Ajeng ditaklukkan unggulan pertama dari Meksiko, Nadia Abdala, 6-0, 6-0. Sementara Rani dihentikan unggulan kedua dari Rusia Maya Gaverova 6-2, 6-2. Pada pertandingan babak utama hari Selasa (3/10) pemain wild card dari Indonesia Bella Destriana langsung bertemu unggulan pertama asal Prancis Iryna Bremond.

Di atas perhitungan normal, sulit bagi Destriana untuk dapat mengalahkan pemain Prancis peringkat 107 yang menjadi semifinal seri pertama minggu lalu. Pertandingan Bella melawan Bremond dijadwalkan berlangsung di Lapangan 1 mulai pukul 09.30 WIB. Di Lapangan 2 petenis putri Indonesia lainnya, Sandy Gumulya, menghadapi pemain wild card Indonesia, Nadya Syarifah. Satu pemain wild card Indonesia lagi, Cynthia Melita langsung bertemu seniornya, Lavinia Tananta.

Pada bagian putra, pemain wild card Indonesia, Sunu Wahyu Trijati, menghadapi Junn Mitsuhashi, unggulan kelima dari Jepang, Sunu kini menempati peringkat 987 dunia, sementara Mitsuhasi di posisi ke-421 dunia. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...