Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Lewis Kuasai Seri Perdana

Selasa, 04 Oktober 2011

Share this history on :
KROSER asal Australia, Lewis Stewart berhasil merajai seri pembuka kejuaraan internasional Cargloss Motokross 2011 di Sirkuit Grand City Cikarang, Jawa Barat, Minggu (2/10). Sementara di kelas nasional, terjadi persaingan ketat antara dua pembalap muda yaitu Andre Sondakh dan Agi Agasi.

Lewis yang tergabung bersama tim Husqvarna MX, tampil maksimal dengan memenangi dua race balapan sehingga mengumpulkan poin sempurna 50 poin. Ia berhasil mengungguli para kroser mancagenagara lain dan kroser Indonesia yang tampil dikelas paling bergengsi SE125cc.

Pembalap kawakan asal Australia, Kim Ashkenazi yang tergabung dengan Cargloss AHRS Evalube KTM INK berada di posisi kedua klasmen sementara dengan total 42 poin. Rekan setim Lewis, Matevz Irt asal Slovenia berada di posisi ketiga dengan 42 poin. Pada race pertama balapan, Lewis berhasil melibas 25 lap balapan dnegan catatan waktu 32 menit 21,3 detik atau unggul 2,5 detik di depan Matevz. Kroser asal Australia ini tampil konsisten di race kedua dengan mencetat waktu 32 menit 44,15 detik atau unggul jauh skitar setengah menit dari Ashkenazi.

“Dari awal saya memang sudah yakin bisa memenangi balapan, tapi persaingan di lintasan memang lebih sengit dari yang saya perkirakan. Ini awal yang baik dan saya akan berusaha meraih hasil yang sama di seri berikutnya,” kata Lewis usai lomba.

Sementara di kelas nasional, persaingan ketat antara dua pembalap muda nasional, Andre Sondakh dari Cargloss AHRS Evalube KTM INK dan Agi Agasi dari tim Husqvarna MX, berlangsung seru dan membayang-bayangi ketagguhan kroser mancegara. Andre yang berada di posisi keempat kelas internasional, menjadi pemuncak klasmen katagori nasional dengan total 34 poin, atau hanya unggul dua poin dari Agi.

Setelah seri pembuka ini, Cargloss Motokross 2011 seri kedua akan bergulir di Kuningan, Jawa Barat, pekan depan. “Persaingan di seri kedua tentu bakal semakin ketat, baik diantara para pembalap mancegara dan nasional mapun diantara para pembalap nasional sendiri,” kata Dira Sulanja dari Lighting Promotions selaku promotor Cargloss Motokross 2011. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...