Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Fantastis, Chelsie Kalahkan 2 Pecatur Asing

Senin, 24 Oktober 2011

Share this history on :

LUAR-BIASA itulah kata yang patut diacungkan bagi Pecatur putri MFW Chelsie Monica Sihite. Pasalnya ia satu-satunya pecatur yang berhasil meraih dua kemenangan beruntun. Hasil itu membuat ia berepeluang meraih norma Grandmaster. Kini Chelsie memimpin klasemen sementara Kejuaraan Catur Woman International Japfa Chess Festival 2011 yang berlangsung di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Minggu (23/10/2011).

Chelsie Monica secara meyakinkan mengalahkan dua Grands Master Wanita yang menjadi lawannya. Pada babak pertama Chelsea menundukan pecatur Slovenia, GMW Jana Krivec pada langkah ke-39. Chelsie yang memegang buah hitam melakukan langkah pembukaan Bishop itu bermain cerdik sehingga sempat membuat Krivec melakukan blunder di langkah ke-33.

Chelsea kembali mengulang sukses di babak kedua, kali ini pecatur GMW Anna Burtasova yang menjadi korban. Pecatur asal Balikpapan Kalimantan Timur ini memaksa Sopika menyerah dan mengakui kemenanganya, sekligus memimpin klasemen smentara. Pecatur muda ini yang tergabung dalam timnas catur SEA Games, dapat memenangkan pertandingan, dengan memanfaatkan kesalahan lawan pada lanhkah ke-28. Ia menutup perlawan pecatur asal Rusia itu pada langkah ke81.

Pada babak ketiga, yang berlangsung Senin (24/10/2011), pelajar SMAN 1 Balikpapan ini perluang mempertahankan pimpinan klasemen sementara, jika mampu mengalahkan rekanya sesama pecatur Pelatnas SEA Games XXVI MFW Medina Wardah Aulia. Medina sendiri menempati peringkat ketiga sementara dengan poin 1 ½ , hasil sekali menang atas pecatur Rusia GMW Anna Burtasova di babak pertama dan bermain remis melawan sesama pecatur pelatnas lainnya MFW Dewi Aa Citra di babak kedua. Peringkat kedua klasemen smentara ditempati pecatur Georgia GMW Sopiko Guramishvilly yang juga mengemas 1 ½ poin. Sopiko mengalahkan MFW Dewi Aa Citra pada babak pertama dan bermain remis menghadapi GMW Jana Krivec (Slovenia,)

Pada babak ketiga GMW Sopiko Guramishvilly akan menghadapi GMW Anna Burtasova. Sementara GMW Jana Krivec akan menghadapi MFW Dewi Aa Citra. Kejuaraan Catur Woman International Japfa Chess Festival 2011 yang memperebutkan total hadiah sebesar 4.500 dolar AS ini, menggunakan sistem double round robbin atau sepuluh babak pertandingan, dimana setiap pecatur sekali memainkan buah putih dan sekali hitam. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...