Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PT Liga Gelar RUPS

Senin, 24 Oktober 2011

Share this history on :

PERTEMUAN Pra Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia yang dihelat di Hotel Park Lane, Jakarta, Minggu (23/10/2011), akhirnya memutuskan dua calon figur penting dalam susunan direksi PT Liga Indonesia mendatang. Figur itu adalah Ketua Umum Persiba Balikpapan, Syahril Taher yang dicalonkan menjadi Direktur Utama PT Liga Indonesia, dan GM Persisam Samarinda, H Harbiansyah Hanafiah sebagai calon Presiden Komisaris.

Keputusan Pra RUPS itu disampaikan oleh mantan Presdir PT Liga Indonesia, Andi Darussalam Tabusalla usai RUPS kemarin siang. Menurutnya, kedua figur secara resmi telah dicalonkan olen 13 tim yang hadir dalam acara Pra RUPS tersebut. Namun kepastian jabatan itu akan diputuskan pada RUPS, 27 Oktober mendatang.

“Tadi kami membahas berbagai hal terkait RUPS mendatang. Dengan adanya Pra RUPS ini maka pelaksanaan RUPS nanti akan lebih efektif dan efisien. Nanti kalau kedua orang itu sudah diputuskan akan dilanjutkan dengan pemilihan anggota komisaris dan direksi yang lain. Tadi juga tetap disepakati CEO PT Liga akan tetap disandang oleh saudara Joko Driyono,” papar Andi Darussalam usai acara. Andi menjelaskan, setelah digelarnya RUPS nanti, PT Liga akan berupaya melakukan lobi ke PSSI agar PT Liga bisa menjalankan tugasnya seperti telah diputuskan dalam Kongres PSSI di Bali.

“PT Liga adalah bagian dari PSSI. Tentu kami ingin seperti itu selamanya. Untuk itu kami akan mencoba melakukan lobi,” tegas Andi. Terkait dengan kehadiran klub dari divisi utama dan Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI di acara Pra RUPS ini, Andi menjawab bahwa, kehadiran mereka itu atas inisiatif sendiri. Mereka dengan sukarela datang untuk mendukung upaya pelurusan statuta PSSI. Andi sendiri menolak adanya anggapan, bahwa acara itu digelar dalam rangka untuk menggalang kekuatan untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

“Kami tidak punya pikiran semacam itu. Kami semua sadar sudah lelah dengan upaya –upaya seperti itu. Kami ingin sepakbola Indonesia segera bangkit dan bisa berprestasi lagi. Dan itu bisa dilakukan dengan langkah pertama yaitu meningkatkan kualitas kompetisi kita. Dan sekaranglah momentum tersebut,” ujar Andi didampingi hampir seluruh peserta Pra RUPS. Menurut Andi, pihaknya murni ingin melihat adanya perubahan yang lebih baik sesuai statuta yang ada. Dan itu harus benar-benar dijalankan pengurus PSSI hasil Kongres PSSI di Solo.

Agenda Pra RUPS itu dihadiri oleh 13 dari 18 anggota klub Liga Super Indonesia. Ket-13 klub itu adalah Persipura Jayapura, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, PSPS Pekanbaru, Pelita Jaya FC, Persijap Jepara, Persiwa Wamena, Persela Lamonganl , Deltras Sidoarjo, Persiba Balikpapan, Persisam Samarinda, Mitra Kukar, dan Persidafon Dafonsoro. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...